Hypercar Toyota Sedang Digarap, Kapan Diluncurkan?

(Foto; es.motor1.com)

RiderTua Mobil – Membahas yang namanya hypercar memang seru. Hanya beberapa produsen mobil saja yang punya. Karena masih banyak produsen mobil yang belum berani menciptakan mobil yang bisa melaju hingga mencapai lebih dari 200 km/jam. Itu perlu waktu lama untuk mengembangkannya. Hypercar Toyota sedang digarap, kapan diluncurkan ?

Baca juga: Dealer Toyota Ini Pajang Camry Ringsek

Masih Tahap ‘Work in Progress’

Hanya Bugatti, Koenigsegg, Lamborghini, Ferrari, dan Porsche yang mampu membuat hypercar. Bugatti Chiron yang paling terkenal karena kecepatan maksimalnya membuat banyak orang dibuat melongo. Seakan tak mau ketinggalan, akhirnya Toyota mulai tertantang membuat hypercar.

Produsen mobil Jepang ini mengenalkan hypercar mirip dengan mobil F1. Dikatakan mobil tanpa nama ini merupakan model lanjutan dari GR Super Sport Concept yang pernah mejeng di Tokyo Auto Salon 2018 lalu. Ada berbagai keunggulan dari mobil super ini.

Teknologi hybrid-electric akan diterapkan pada hypercar ini dan pernah digunakan di FIA World Endurance Championship. Mobil rancangan Toyota Gazoo Racing ini mengggunakan sistem THS-R dari model TS050 Hybrid. Toyota nantinya akan memasang mesin V6 2,4 liter twin-turbocharged dengan dua motor listrik masing-masing di bagian depan dan belakang. Dengan perpaduan yang pas tersebut mesin ini bisa menghasilkan tenaga sampai 1.000 tk.

Mobil ini masih dalam tahap pengembangan. Artinya hypercar ini tidak akan dirilis dalam waktu dekat. Dengan adanya proyek baru ini, Toyota makin bersemangat untuk membuat mobil super kencang berkualitas terbaik.

1 Comment

Leave a Reply