Bentley akan Bawa Bentayga ke Indonesia Bulan Depan



(Foto: YouTube) 2017 bentley bentayga

RiderTua mobil – Segmen mobil SUV mewah masih belum berkembang baik di Indonesia seperti segmen mobil mewah lainnya. Tak banyak model yang dijual, seperti Range Rover Velar dan yang terbaru Rolls Royce Cullinan. Maka produsen mobil mewah mulai membawa jagoannya ke Tanah Air. Bentley akan bawa Bentayga ke Indonesia bulan depan.

Baca juga: Rolls-Royce Cullinan Siap Tantang Lamborghini Urus

Bentayga Siap Dijual

Salah satunya yaitu Bentley. Karena respon konsumen Indonesia yang bagus terhadap produknya, maka PT. Wahana Auto Ekamarga akan membawa Bentayga V8 ke Indonesia. Ini bisa menjadi hal yang baik bagi Bentley karena akan menambah jajaran produknya.

Namun ada satu hal yang mengganjal, yaitu Bentayga menggunakan mesin V8, lebih kecil daripada yang pernah dikenalkan sebelumnya. Meskipun begitu, mesin tipe W12 yang dipakai mampu menyemburkan tenaga hingga 542 hp dan torsi 770 Nm di 1.960 rpm. Bentayga mampu melaju hingga 290 km/jam, ditambah berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,5 detik. Meski pakai mesin kecil tapi larinya kuenceng juga, Bentley punya Mas Bro !

Selain itu tak ada informasi lebih lanjut mengenai fitur maupun interior yang digunakan. Pihak Bentley masih menutup rapat informasi tersebut sampai waktunya tepat. Rencananya Bentayga akan dikenalkan ke konsumen Indonesia pada bulan Juli nanti.

Memang tak hanya Bentley yang akan membawa SUV mewahnya, ada juga Rolls-Royce dengan Cullinan. Karena Rolls-Royce terkenal dengan mobil super mewahnya, jadi Cullinan mungkin akan menjadi SUV termewah dan termahal yang akan dijual di Indonesia. Namun mereka baru bisa mengenalkannya pada tahun depan. Sementara Lamborghini sebenarnya mempunyai Urus, tetapi tak ada rencana untuk membawanya ke Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply