Berapa Banyak yang Punya Rolls-Royce di Indonesia?



rolls-royce-phantom-metropolitan-collection
(Foto: Motor1.com) rolls-royce-phantom-metropolitan-collection

RiderTua mobil – Rolls-Royce sudah cukup lama berada di Indonesia untuk berjualan mobil mewah. Namun sebagai mobil kelas wahid yang notabene harganya sangat mahal sekali, tentu yang bisa beli hanyalah seorang milyuner saja. Kita jadi kepo, berapa banyak yang punya Rolls-Royce di Indonesia ?

Baca juga: Kencan Singkat Bersama Rolls Royce Cullinan

Sesulit Bagaimana Sih?

Data penjualan mobil dari Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) bahkan tidak mencantumkan merek Rolls-Royce di dalam daftar. Pihak Rolls-Royce Jakarta mengaku kalau takkan mudah untuk mengumpulkan data pemilik mobilnya, bahkan walau hanya untuk menghitung jumlahnya saja. Lalu sebenarnya apa yang terjadi?

Rolls-Royce dikenal sebagai mobil super mewah di Indonesia dan mengalahkan merek mobil mewah lainnya. Kualitas yang diberikan bukanlah main-main, namun pajak yang dipatok juga lebih tinggi dari yang dibayangkan. Mungkin konsumen Rolls-Royce membeli mobil hanya sebagai koleksi atau digunakan pada acara tertentu.

Selain itu, Rolls-Royce sangat jarang terlihat di jalanan Indonesia, mobil mewah paling umum yang kerap berseliweran yaitu Mercedes-Benz. Pihak Rolls-Royce menganggap kalau konsumennya itu seperti pemilik moge (motor gede) Harley-Davidson. Biasanya mereka memiliki lebih dari satu motor. Yang satu dibuat jalan-jalan, nah moge Harley-nya hanya dijadikan koleksi atau saat dibawa touring saja.

Jadi bisa saja pemilik Rolls-Royce memiliki lebih dari satu mobil. Jadi mobil Rolls Royce-nya bukan untuk mobil harian. Entah ini benar atau tidak, sampai sekarang jumlah konsumen mobil mewah asal Inggris yang ada di Indonesia ini masih jadi misteri.



Be the first to comment

Leave a Reply