Jorge Lorenzo Dihambat Ducati untuk Juara Dunia?

Valentino Rossi Jorge Lorenzo Marc Marquez
RiderTua MotoGP – Tentunya judul diatas bukan sebuah kesimpulan namun lebih ke sebuah pertanyaan, kenapa ?. Jorge Lorenzo memtuskan cerai dengan Ducati lebih cepat dan itu (sepertinya) beresiko. Apakah Ducati tidak akan lebih fokus ke Dovizioso dibandingkan Lorenzo ?. Jika benar Lorenzo diabaikan ( misalnya) itu artinya Jorge Lorenzo dihambat Ducati untuk Juara Dunia?

Kemenangan Jorge di Mugello hanya bisa mengambil poin dari Dovi. Untuk juara dunia Lorenzo harus sering menang dan harus dapatkan 54 poin.
Sebuah hal yang tidak mudah namun juga tidak mustahil.

Ducati dukung penuh atau ?

Bukan tidak mungkin untuk bisa menyalip poin rekan setimnya dia harus mendapat angka sempurna 25 poin yang akan bisa memisahkan Lorenzo dari Dovi.
Faktanya memang benar bahwa daya saing rider Spanyol sudah kembali (walau masih sekali). Namun dilihat statusnya saat ini dia juga resmi sebagai pembalap Repsol Honda ( saingan utama) akan bagaimana kondisinya di sisa seri tahun ini? Karena pada bulan November Lorenzo sudah harus pindah markas di HRC?. Apakah Ducati masih memberi part terbaru buat Lorenzo. Apakah permintaan Lorenzo akan diberikan 100% atau diberikan “apa adanya”…

Berapa Kira-Kira Nilai Kontrak Lorenzo dan Dovi 2019

Eddie Lawson dan Valentino Rossi

Jika kita melihat sejarah bahwa hal itu tidak perlu dikhawatirkan. Jika seorang pembalap akan pindah tim dan posisinya masih mungkin dalam perebutan gelar dunia. Sebagai contohnya adalah Eddie Lawson pada tahun 1988 dan Valentino Rossi pada tahun 2003 ketika mereka menang, dan masing-masing boyong gelar dunia dengan Yamaha dan Honda, dan kemudian tahun berikutnya mereka ‘pindah rumah’ ke tim lawan.  Namun perbedaan Eddie dan Valentino adalah mereka secara resmi mengumumkan pindah pada akhir musim dan tidak di sepertiga pertama muism balap ( seperti Jorge Lorenzo saat ini). Trus Piye jal..?

4 Comments

  1. Lebih penting dihambat adaptasi dg larang tes motor tim barunya.klo sekarang dihambat juara yg rugi poin konstruktor….rugi bandar, piye jal?

Leave a Reply