Mobilio Edisi Spesial akan Diproduksi Massal?

honda mobilio special edition
(Foto: Youtube) honda mobilio special edition

RiderTua Mobil – Honda mengenalkan Mobilio edisi spesial kepada pengunjung saat pameran IIMS 2018 kemarin. Diluar dugaan ternyata Mobilio spesial ini mendapat apreasiasi dari konsumen yang cukup baik. Diharapkan penjualan Mobilio bisa kembali meningkat setelah ‘dihajar’ Xpander dan Confero. Ada wacana jika Mobilio edisi spesial akan diproduksi massal.

Baca juga: Mobilio Masih Pede Mau Lawan New Ertiga dan Xpander

Bukan Edisi Terbatas

Melihat banyaknya antusiasme konsumen pada Mobilio Special Edition, Honda mengaku sangat senang dengan hal itu. Tetapi ada prediksi kalau jumlah indennya akan terus meningkat. Untuk mengantisipasi kehabisan stok, Honda berencana untuk memproduksinya secara massal. Mobil dengan status special edition kok dibuat massal alias banyak ?

Mengapa begitu? Namanya Special Edition pasti tidak ada embel-embel ‘Limited Edition’ alias edisi terbatas bukan ?Special Edition sama Limited Edition mah beda atuh ! Atau dalam arti lain limited edition itu hanya diproduksi dalam jumlah yang kecil.

Bisa juga varian special edition ini akan menjadi tipe terbaru untuk Mobilio. Memang banyak kemungkinan yang bisa saja terjadi.

Untuk tahap pertama Honda akan memproduksi 800 unit Mobilio edisi spesial. Berharap unit yang diproduksi tersebut bisa habis selama setahun. Kalau permintaan masih lumayan tinggi, maka Honda bisa menambah lagi produksinya.

Ketika pertama kali Xpander dan Confero datang, segmen LMPV dari merek lain sudah mulai goyah termasuk Mobilio. Bahkan Xpander sudah merajai segmen ini dan mengungguli Avanza yang sudah bertahun-tahun menjadi raja LMPV. Produsen mobil lainnya sudah punya rencana untuk membendung ‘serangan’ Xpander, seperti Suzuki meluncurkan facelift untuk Ertiga dan kemudian Honda merilis Mobilio Special Edition. Bagaimana Toyota Daihatsu ?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*