Land Rover Siapkan Inden Mobil Anti Peluru untuk Indonesia



Range Rover armored cars
(Foto: Texas Armoring Corporation) Range Rover armored cars

RiderTua Mobil – Jika mendengar tentang mobil anti-peluru, pasti yang terbayang mobil ini selalu dipakai sebagai mobil kepresidenan atau pejabat penting lainnya. Harganya yang selangit sebanding dengan kemampuan ketahananannya terhadap serangan yang tak terduga. Tetapi tahukah anda jika Land Rover sudah memproduksi mobil anti peluru bagi konsumen non-pejabat negara. Dan kini Land Rover siapkan inden mobil anti peluru untuk Indonesia.

Baca juga: SUV Gahar Ini Buatan Mana ? Harganya Lebih Mahal Dari Lamborghini Urus

Tingkat Keamanan Level 7

Kabar baiknya, PT. Wahana Auto Ekamarga (WAE) telah siap membantu proses pemesanan jika ada konsumen di Indonesia yang ingin membeli mobil anti peluru ini. Kenapa? Maklum jika mau beli mobil jenis ini tidak bisa sembarangan. Sang pembeli harus melakukan pemesanan langsung ke Inggris sono jadi tidak bisa di Indonesia.

Land Rover mengatakan kalau konsumen bisa memesan mobil dengan tingkat keamanan hingga level 7. Wuih! Roland Staehler selaku Chief Operating Officer PT. WAE mengatakan

“Di UK/United Kingdom (Inggris) ada layanan seperti itu. Saya tahu pasti anda bisa beli proof hingga level ke-7, jadi ‘fully armored’. Itu available di Indonesia. Jika konsumen mau, kita bisa pesankan modifikasi tahan peluru hingga level 7 fully armored. No problem, akan kita bantu pesankan”

Land Rover di Indonesia sudah siap jika ada konsumen yang mau pesan mobil anti peluru ini. Mungkin banyak konsumen konglomerat Indonesia yang tertarik membelinya, mengingat kejahatan di jalan saat ini sedang marak-maraknya. Apalagi melibatkan senjata api yang sangat membahayakan yang menyasar pejabat atau orang penting di suatu perusahaan. Untuk itulah mobil anti peluru sangatlah diperlukan.

Sebagai informasi, mobil anti-peluru atau disebut Armored Car atau bisa disebut BulletProof merupakan salah satu proyek yang didirikan oleh salah satu divisi khusus Land Rover, yaitu SVO (Special Vehicle Operation) atau dikenal banyak orang sebagai Range Rover Sentinel. Mobil ini dibuat dari basis mobil Land Rover yang sudah dimodifikasi untuk tahan dari serangan hujan peluru.



Be the first to comment

Leave a Reply