Avanza Kembali Digebuk Xpander di IIMS 2018

Avanza vs xpander
Avanza vs xpander

RiderTua Mobil – Rivalitas Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander masih berlangsung dan semakin sengit di tahun 2018 ini. Sejak bulan Februari 2018 tahta Avanza sebagai Raja Low MPV Indonesia telah direbut Xpander. Dan kali ini Avanza kembali digebuk Xpander di IIMS 2018.

Baca juga: Heboh Nih ! Xpander Berhasil Mengkudeta Avanza Sebagai Mobil Terlaris di Indonesia

Terpaut 2 Kali Lipat

Pameran IIMS (Indonesia International Motor Show) 2018 telah usai. Dan para APM (agen pemegang merek) pun mempublikasikan hasil pencapaiannya selama 11 hari pameran berlangsung.

Dan yang paling bikin penasaran dan bikin kita kepo adalah duel seru antara Avanza dan Xpander. Bagaimana penjualan kedua mobil ini saat pameran ? Mana yang lebih sukses ?

Yah, bisa ditebak. Xpander memang masih mempesona pengunjung pameran. Modelnya yang kekinian lebih ciamik dibanding Avanza yang modelnya itu-itu saja. Xpander berhasil membukukan SPK (surat pemesanan kendaraan) sebanyak 1.300 unit. Sedangkan Avanza hanya bisa terjual 776 unit. Terpaut hampir 2 kali lipat bukan ?Kayaknya konsumen sudah bosen tingkat tinggi sama Avanza ini ya ?

Meski penjualan Avanza kalah sama Xpander, namun Toyota masih menjadi ‘raksasa’nya perusahaan otomotif di Indonesia. Ini dibuktikan selama pameran IIMS 2018 PT. TAM (Toyota Astra Motor) masih menjadi merek yang terlaris. Yaitu berhasil menjual sebanyak 3.328 unit. Sedangkan Mitsubishi menjual 2.644 unit.

Untuk diketahui, Avanza selama 3 bulan (Januari-Maret) 2018 mencatatkan penjualan sebanyak 21.413 unit.  Sedangkan Xpander terpaut lebih banyak sedikit yaitu 21.972 unit.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply