Penjualan Wuling Cortez Melebihi Ekspektasi, Melesat

Wuling Cortez Vs Toyota Innova Perang Baratayuda Mobil Jepang VS China di 2018
Wuling Cortez Vs Toyota Innova

RiderTua Mobil – Tak disangka tak diduga. Si pendatang baru dari kelas medium MPV dari Wuling yaitu Cortez berhasil menorehkan angka penjualan yang lumayan. Sangat lumayan untuk ukuran mobil pendatang baru yang menyandang status mobil merek China. Penjualan Wuling Cortez melebihi ekspektasi, melesat namun masih belum bisa mengungguli kesaktian Toyota Kijang Innova.

Baca juga: Wuling Hadirkan Cortez Tanpa Mesin Turbo di IIMS 2018 Harga Lebih Murah

Masuk Tiga Besar

Kerja keras Wuling membuktikan kepada masyarakat Indonesia bahwa tidak semua produk asal China berkualitas buruk mungkin terjawab sudah. Penerimaan konsumen di Indonesia terhadap kedua produk mereka yaitu Confero dan Cortez sungguh diluar dugaan. Confero berhasil terjual hingga ribuan unit. Padahal doi baru sekitar 10 bulan diperkenalkan di Indonesia.

Nasib baik juga dialami saudaranya Confero yaitu Cortez. Medium MPV dari Wuling ini diperkenalkan pertama kali akhir 2017 lalu. Fitur-fitur kekinian yang disematkan serta desain interior yang mewah dan nyaman plus harga yang relatif murah dibanding kompetitor, seakan berhasil meng’hipnotis’ konsumen di Indonesia.

Perolehan wholesales Cortez 1.8L pada Januari 2018 terkirim sebanyak 372 unit. Di bulan Februari memperoleh 444 unit, sedangkan pada Maret 2018 terjual sebanyak 629 unit. Jadi total jenderal selama 3 bulan membukukan penjualan sebanyak 1.445 unit. Dengan total penjualan sebanyak ini Cortez berhasil merangsek masuk ketiga besar penjualan medium MPV di Indonesia.

Namun ‘Sang Raja Medium MPV Indonesia’ Toyota Kijang Innova masih digdaya menduduki tahtanya. Selama 3 bulan pertama 2018 doi membukukan penjualan hingga 14.675 unit atau mendominasi pangsa pasar sebesar 77,74 persen.

Di peringkat kedua ada Nissan Grand Livina yang terjual sebanyak 1.553 unit pada periode yang sama. Toyota Sienta terjual 871 unit dan menempatnya pada posisi keempat. Sementara Isuzu Panther menduduki peringkat kelima yaitu terjual 290 unit. KIA Grand Sedona menorehkan penjualan hanya 43 unit sebagai penutup 6 besar penjualan medium MPV di Indonesia.

Sumber : Kompas Otomotif

Be the first to comment

Leave a Reply