Teknologi Hybrid PCX Bukan Untuk Ngirit, Tapi Untuk Tambah Akselerasi !!




RiderTua Motor –  Teknologi Hybrid PCX bukan untuk ngirit, tapi untuk tambah akselerasi. Teknologi ini pertama kali diaplikasikan untuk motor skutik. Dengan mesin yang sama dengan versi konvensional yaitu berkapasitas 150cc, PCX hybrid memiliki tarikan yang lebih besar dibandingkan versi konvensionalnya…. Lebih maknyuss..! Bisa dibilang membantu torsi atau ‘daya tarik’ mesin nih.. Semoga hatimu ketarik juga dah.. 😀

Honda PCX Hybrid
Honda PCX Hybrid

Biasanya Honda konsen pada efisiensi BBM. Bisa jadi awam akan mengira bahwa dengan Hybrid ini motor akan ngirit… Memang ada sih faktor itu namun tidak secara langsung, artinya efek dari “bantuan” sumber tenaga dari listrik tegangan tinggi tadi membantu akselerasi atau percepatan motor saat dibetot gas pertama kali… Logikanya jika kita ‘ngoyo’ dengan mesin konvensional dan tentunya akan boros maka dengan bantuan hybrid tadi mesin jadi enteng sehingga BBM juga lebih irit dalam kondisi akselerasi.

“Karena di low RPM, hybridnya itu bekerja, ketika hybridnya bekerja, dia nambah torsi, nambah power makanya tenaganya jadi lebih besar dari standar. Fungsi hybridnya aktif. Kalau 0-200 meter dia setengah detik lebih cepat tapi kalau jaraknya di 0-50 km/jam itu 3 meteran lebih unggul,” kata Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) Reza Redzie.

Teknologi Hybrid PCX Bukan Untuk Ngirit, Tapi Untuk Tambah Akselerasi

Bila dihitung secara detail efisiensi dengan kondisi yang sama ada peningkatan sedikit yaitu sekitar beda 2-3 persen. Tapi dengan Hybrid ini tarikan motor jadi maknyutt .. itu poinnya…

“Kita bukan ngejar lebih efisiensi fuel consumption-nya, tapi kita ngejar powernya nambah tapi BBM tetap irit. Tujuan utamanya adalah gimana caranya nambahin power dan akselerasi,” Tambah Reza Redzie.

 

 

5 Comments

Leave a Reply