Honda PCX Hybrid Bisa Dimodif Asal Tak Menyentuh Bagian Ini

0
Honda PCX Hybrid
Honda PCX Hybrid

RiderTua Motor – All New Honda PCX versi hybrid resmi diluncurkan oleh PT. AHM (Astra Honda Motor) saat pameran IIMS (Indonesia International Motor Show) 2018 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Skutik hybrid, mungkin sebagian dari kita belum familiar dengannya. Nah, bagi yang gatal pengen modif skutik ini bagaimana ya ? Bahaya enggak kalau skutik ini dimodif ? Honda PCX Hybrid bisa dimodif asal tak menyentuh bagian ini.

Baca juga: Apa Bedanya PCX Hybrid dengan PCX Biasa?

Modifikasi Wajar

Semua motor apapun jenis mesinnya mau konvensional atau hybrid, bisa saja dimodifikasi. Namun ada yang harus diperhatikan saat mau memodif motor hybrid. Bisa bahaya Mas Bro ! Kenapa ?

Reza Rezdie selaku Technical Service Division PT. AHM mengatakan

“Kalau modifnya sebatas wajar seperti bodi atau ganti ban sih OK. Namun jangan mengubah sistem kelistrikannya. Karena disitu ada tegangan tingginya. Kalau misalnya salah penanganan itu bisa jadi sistemnya jadi error atau paling bahaya gagal fungsi.”

PCX Hybrid Lebih Kencang

All New Honda PCX hybrid ini dijual dengan harga Rp 40 jutaan di Indonesia. Untuk masalah keiritan, PCX hybrid ini hanya selisih 3 persen dibanding dengan PCX biasa/konvensional berbahan bakar bensin. Namun PCX hybrid ini diklaim punya tenaga dan performa yang lebih OK dibanding PCX biasa. Jadi lebih asyik diajak ngebut.

Thomas Wijaya selaku Bos Marketing PT. AHM mengatakan

“Agar konsumen bisa merasakan sensasi berkendara yang berbeda atau baru. Sebenarnya, Honda PCX lokal sudah sangat irit dan telah dirasakan konsumen. Tak hanya irit, memang PCX hybrid juga mengincar kenaikan tenaga terutama di tarikan awal yang 3 detik tersebut. Jadi memang untuk performa juga”

Selain itu karena tegangan listrik yang 24V tentunya akan beda ..bukan tegangan seperti motor biasanya yang 12 Volt..

Leave a Reply