PCX Hybrid dan Listrik Hadir di Semester Awal 2018

Honda PCX Hybrid
Honda PCX Hybrid

PCX Hybrid dan Listrik Hadir di Semester Awal 2018 – PCX versi hybrid dan listrik besutan Honda memang ditunggu. Bikin penasaran, akan seperti apakah kecanggihan teknologi yang diusungnya. Kapan sih PCX hybrid dan listrik ini nongol bin brojol di pasaran ?

Baca juga:Bocoran Harga PCX Lokal 25 Juta, PCX Mesin Bensin dan PCX Hybrid

Pihak AHM (Astra  Honda Motor) menyatakan bahwa ada kemungkinan PCX versi hybrid dan  listrik bakal diproduksi di Indonesia bukan di Thailand atau Vietnam. Ini sebuah berita bagus karena AHM Indonesia dipercaya membuat sesuatu yang istimewa.

Tanggapan AHM

Lagi-lagi Pak Thomas Wijaya selaku bos Marketing-nya PT. AHM memberi “teka-teki”. Beliau hanya menjawab “Mudah-mudahan bisa di semester satu 2018.”

Alasannya karena untuk hybrid dan listrik masih dibutuhkan penyempurnaan agar lebih ‘well prepare’ dulu di Jepang. Ini jelas beda dengan yang versi bensin. Karena untuk versi bensin AHM sudah punya teknologi beserta desainnya. Itulah kenapa PCX bensin bisa lebih cepat diluncurkan.

Selain itu, Honda Indonesia harus mengikuti arahan kebijakan dari Honda pusat Jepang sebelum meluncurkan PCX hybrid dan listrik. Seperti diketahui PCX hybrid dan listrik ini merupakan produk global. Jadi ya harus mengikuti peraturan secara global juga.

Dan lagi regulasi pemerintah Indonesia tentang kendaraan listrik dan sejenisnya kan belum final. Jadi tunggu ajah !

Be the first to comment

Leave a Reply