Audi akan Hadirkan Hatchback Hanya Rp 700 Jutaan



audi A3
(Foto: Autocar) audi A3

RiderTua.com – Sepertinya tahun ini akan ada banyak mobil baru yang dirilis. Tak mau ketinggalan Audi juga akan meluncurkan mobil berjenis hatchback Rp 700 jutaan. Terdengar aneh karena biasanya produsen mobil Eropa yang bernaung di bawah PT Garuda Mataram Motor (GMM) ini memproduksi mobil SUV premium yang harganya hingga miliaran rupiah. Audi akan hadirkan hatchback hanya Rp 700 jutaan.

Baca juga: SUV Listrik Pertama Audi Diuji Coba

Mobil Hatchback Premium dari Audi

Mungkin banyak yang bingung mobil hatchback apa yang dimaksud. GMM menjelaskan kalau mobil tersebut adalah Audi A3. Audi berniat meluncurkan hatchback karena segmen ini mulai diminati konsumen Indonesia. Selain itu Audi juga ingin sesuatu yang berbeda dari produknya, karena sebagian besar mobilnya adalah berjenis SUV, seperti Q4, Q5, dan Q3.

Di IIMS 2018, Audi sempat menampilkan A3 dan mendapat sambutan yang bagus dari pengunjung. Inilah yang membuat Audi mulai menggeluti segmen ini. Tetapi jika melihat banderol harga mencapai Rp 700 jutaan bahkan sampai Rp 2,4 miliar, untuk mobil hatchback tentu harga itu sudah terlampau mahal.

Biasanya mobil hatchback seperti Yaris atau Jazz banderolnya hanya mencapai Rp 300 jutaan. Tetapi namanya juga hatchback premium, tentu kualitas mobilnya tak bisa diragukan. Apalagi model ini dibawa langsung dari kampung halamannya di Jerman.

Ternyata tak hanya A3, Audi juga akan menyiapkan satu mobil ‘seksi’. Tetapi masih dirahasiakan. Kejutan dari Audi ini tunggu saat pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2018 diadakan bulan Agustus mendatang. Jadi masih berstatus ‘coming soon’. Ada yang bisa menebak mobil seksi apakah itu?

Be the first to comment

Leave a Reply