Johann Zarco Buktikan Motor Valentino Rossi 2017 Memang Lemot di Austin



Zarco Vinales Rossi
RiderTua MotoGP –  Johann Zarco Buktikan Motor Valentino Rossi 2017 Memang Lemot di Austin. Seri Austin masih menarik untuk diperbincangkan terutama bagi Johann Zarco. Pembalap satelit yang punya keinginan salip motor pabrikan ( Rossi dan Vinales). Dalam wawancara dengan media dia berujar bahwa sebenarnya dia ingin berada di depan dan menyalip Rossi. Namun  kenapa tidak dilakukan bahkan dia juga dilibas sama Andrea Dovizioso..?

Yamaha M1 lemah dalam akselerasi

“Saya masih berharap untuk memperebutkan podium ( Austin) karena ini adalah cara terbaik untuk menikmati balapan. Pokoknya, saya tahu saya memiliki titik lemah, di sini di trek ini. Awal tidak terlalu baik, dan saya segera mencoba mengikuti langkah orang lain, tetapi titik lemah yang saya miliki di trek ini, seperti akselerasi setelah keluar dari tikungan yang lambat. Disitulah ada terlalu banyak perbedaan dengan yang lain. Jadi saya mencoba untuk menjaga jarak dan saya bahkan berpikir saya bisa menyalip Rossi di paruh kedua balapan. Tapi saya terlalu banyak bermasalah. Ketika Dovi melewati saya, dia juga bermasalah pada rem, saya lebih kuat darinya, tetapi dia lebih baik dalam akselerasi. Dan hasilnya dia adalah 5 dan saya 6.”

Jadi bisa disimpulkan bahwa motor yang dipakai Rossi tahun 2017 ( M1 2017) adalah motor yang memang jauh tertinggal dibandingkan Honda… Zarco sendiri membuktikan bahwa motor versi 2017 tidak bisa lari setelah tikungan.. Beda dengan Honda dan Ducati… Solusinya ? Sepertinya tim pabrikan sudah punya caranya seperti dijelaskan Lin Jarvis bahwa sisi elektronik sudah diperbaharui…

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply