Categories: Otomotif

SUV Listrik Pertama Audi Diuji Coba

Akhirnya Audi memamerkan SUV listrik yang diberi nama New 2018 Audi e-tron. Inilah SUV listrik pertama Audi diuji coba dan dipamerkan di Geneva Motor Show 2018.

Baca juga: Pajak Sedan Akan Direvisi, Bagaimana Audi ?

Sedang Diuji Coba

Mobil SUV listrik yang dirancang oleh Audi ini sedang melalui tahap uji coba jalan. Doi tampak sedang melaju di jalanan Kota Jenewa Swiss dibalut stiker kamuflase. Tak hanya di Jenewa namun juga di berbagai kota di seluruh dunia dengan dibawa melaju baik kondisi jalan maupun iklim yang ekstrem. Audi berencana mengirimkan 250 unit e-tron untuk tahap uji coba dan pengembangan e-tron ini.

Dalam presentasi singkat di pameran Geneva Motor Show, Rupert Stadler selaku CEO Audi mengatakan

“Tahun 2025 kami menargetkan ada 20 mobil elektrifikasi di line up kami. Ini cara kami dalam mobilitas masa depan yang berkelanjutan”

SUV e-tron ini bisa dicas selama hanya 30 menit saja hingga full di fasilitas pengisian baterai dengan kapasitas listrik 150 kW. Meski hanya dicas selama 30 menit namun doi mampu menempuh jarak yang jauh. Untuk kemampuan jarak tempuh, Audi menargetkan e-tron ini sanggup digeber sejauh 311 mil (500 km) dalam sekali pengecasan.

New 2018 Audi e-tron ini siap menantang rival utamanya yaitu Jaguar I-Pace dan Tesla Model X. Tampang SUV listrik Audi ini sekilas seperti mobil coupe karena bentuk belakangnya lebih ramping sehingga diharapkan memiliki aerodinamika yang lebih baik. Meski pun didesain layaknya sebuah mobil coupe namun e-tron ini muat untuk 5 penumpang.

Audi e-tron ini dirancang oleh Marc Lichte. Desain eksterior dari SUV listrik ini merupakan perpaduan dari model Q5 dan Q7 lengkap dengan kisi-kisi yang lebih kecil.

Untuk desain interior, tampaknya akan mengambil dari desain dan teknologi yang diterapkan pada A8. Cockpit Virtual akan menampilkan informasi tentang jarak tempuh, penggunaan baterai dan waktu pengisian baterai. Infotainment dual-screen pada A8 mungkin juga akan ikut disematkan.

Spesifikasi Masih Rahasia

Masih belum ada konfirmasi lebih lanjut tentang SUV listrik Audi ini. Semua masih dalam tahap pengujian jadi spesifikasi lengkapnya masih dirahasiakan.

Namun jika mengacu pada mobil konsep SUV listrik Audi yang pernah dipamerkan tahun 2015 silam maka e-tron ini menggunakan 3 buah motor listrik, satu motor dipasang di bagian as roda depan dan dua motor dipasang di as roda belakang. e-tron ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 496 bhp dan torsi maksimum 800 Nm.

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024