Vito Ippolito Presiden FIM, Tidak Suka dengan Sikap Marquez Maupun Rossi !!

RiderTua MotoGP –  Vito Ippolito Presiden FIM, tidak suka dengan sikap Marquez maupun Rossi. Fédération Internationale de Motocyclisme atau FIM (International Motorcycling Federation) merupakan organisasi internasional dalam balap sepeda motor. Dimana Vito Ippolito yang menjabat sebagai presidennya angkat bicara menyikapi perseteruan yang terjadi akhir-akhir ini. Dia berharap semua pertentangan ini segera diakhiri. 

Waktunya Tenang

Pimpinan tertinggi balap motor itu berharap sudah waktunya untuk tenang. Mereka sedang menyempurnakan aturan, sehingga para pengendara merasa ada otoritas di atas mereka. Mereka yang mengharapkan akan konfrontasi antara Rossi dan Marquez selama konferensi pers hari hari Kamis akan gigit jari. Tidak ada dari kedua juara dunia itu yang akan ikuti acara itu. Marc Marquez akan adakan jumpa media pada jam18.30 dan The Doctor pukul 9.30 malam. Jadi kita akan melihat Marc dan Rossi bertemu di trek Amerika pada Jumat pagi untuk latihan bebas pertama.

Tidak Suka Marc Marquez

Seperti dilansir gpone.com(18/04/18) Vito Ippolito menyayangkan pernyataan Marquez bahwa dia akan membalap seperti di Argentina. Presiden FIM itupun mengatakan,

“Kami tidak suka fakta bahwa Marc mengatakan dia akan terus naik seperti biasanya.” kata presiden FIM selama wawancara dengan publikasi Italia Corriere dello Sport.

Marc menyatakan bahwa gaya balap agresif adalah DNA dia. Namun tetap saja para bos balap tidak setuju dengan sikap Marc disaat kondisi masih panas. Karena Marc tidak berhadapan dengan satu masalah saja di Argentina.

Tidak Senang dengan Pernyataan Rossi

Sama halnya dengan pihak Valentino Rossi yang memberikan pernyataan via akun media sosialnya. Yang mengatakan bahwa dia merasa Marc sudah merusak balapan Argentina. Race yang dirusak oleh  oleh seorang pengendara berbahaya. Bos FIM itupun tidak menyukai postingan Valentino dan tidak perlu membangkitkan emosi penggemar MotoGP. Keduanya harus tenang.. kata Ippolito

Akan ada ketegangan di Austin tentu saja, karena setelah insiden Argentina diikuti oelh perang media sosial antara Rossi dan Marc Marquez.

Pesan Bos FIM bagi kedua Rider

Ippolito mengirimkan pesan yang jelas kepada kedua juara dunia untuk melihat ke depan,

“Kami sedang bekerja untuk memperbaiki aturan, sehingga ada pengaruhnya bagi para pengendara. Mereka seharusnya tidak merasa bahwa mereka bertindak dengan kemauan sendiri.”

Di masa lalu (bos FIM ) menjadi orang pertama yang melawan aturan poin, dimana dia berusaha dan memperjuangkan untuk dihapus, karena dengan aturan itu setelah mencapai 4 poin, harus membayar hukuman dalam lomba berikutnya seperti dialami Rossi yang harus start di baris terakhir di Valencia. Dan di olahraga hakim harus memutuskan berdasarkan kasus per kasus.

Balapan berikutnya akan kembali ke trek akhir pekan ini, tetapi Ippolito tidak akan menghadiri acara di Amerika “Saya selalu berhubungan dengan perwakilan FIM dan dengan Carmelo Ezpeleta, jika perlu saya akan berpartisipasi dalam diskusi”.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*