Truk Pengantar BBM Solusi Atasi Antre di SPBU dari India, Jenius Kakang Bro!



fuel at doorstep indian oil corporation
(Foto: Youtube) fuel at doorstep indian oil corporation

RiderTua.com – Antri beli bensin di SPBU ada kalanya menjadi hal yang cukup menyebalkan. Bagaimana tidak, sudah berpanas-panas ria beberapa pengendara ada yang saling serobot agar bisa lebih cepat dilayani. Bahkan di beberapa daerah SPBU yang baru dibuka saja langsung diserbu konsumen. Tentu ini membuat masyarakat merasa tak nyaman. Truk pengantar BBM solusi atasi antre di SPBU dari India, solusi ini patut dicontoh Bro!!

Baca juga: Ternyata Perlakuan Produk Suzuki Beda di India, Ada Kastanya !

Warga Tak Harus Antre

India adalah salah satu negara paling padat penduduknya di dunia. Berapa banyak kendaraan yang saban hari lalu lalang di jalan ?Pengendara motor dan mobil berseliweran mendominasi di jalanan. Sehingga bisa dibayangkan kalau terjadi krisis BBM, antrian panjang tak terelakkan.

Sebuah perusahaan BBM mencari solusi untuk mengurai antrian tersebut, dengan cara mengantar BBM langsung ke konsumennya. Lho?

Ini mungkin terdengar aneh, tetapi cara ini dirasa cukup efektif untuk mengurangi antrian panjang di SPBU. Salah satu perusahaan bernama Indian Oil Corporation (IOC) sudah melakukannya.

Yaitu dengan cara mengirim mobil tangki berkapasitas kecil untuk mengangkut solar. Mobil tangki kecil digunakan agar bisa menjangkau daerah pelosok di India. Mobil tangki mini ini sudah dilengkapi dengan dispenser sama seperti yang ada di SPBU.

Tetapi untuk saat ini IOC hanya bisa mengirim solar karena bensin biasa dirasa terlalu beresiko. Entah karena rawan dicuri atau berpotensi besar menyebabkan kebakaran. Yang pasti ke depannya IOC memastikan untuk mencari cara agar bisa mengantar bensin ke wilayah terpencil.

Kalau saja bisa diterapkan di Indonesia tentunya sangat bagus, karena dengan adanya pengiriman semacam ini konsumen tidak perlu jauh-jauh hanya untuk mengisi tangki bahan bakar kendaraannya. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi petani dan nelayan yang membutuhkan solar di daerah yang sulit dijangkau.

Be the first to comment

Leave a Reply