Hasil Race MotoGP Qatar 2018 Dovi Juara, Marquez Kedua, Rossi Ketiga

Hasil Race MotoGP Qatar 2018
RiderTua MotoGP – Gelaran perdana race MotoGP Qatar 2018 telah dimulai dengan berbagai drama menarik. Tim yang diunggulkan adalah Ducati dan Honda. Sementara tim pabrikan Yamaha mulai sesi pra musim masih terkendala dengan paket motornya. Namun tidak demikian dengan yang dialami tim satelitnya (Tech3) dengan rider Johann Zarco. Bisa jadi karena tidak dilibatkan dalam pengembangan motor sehingga bebas mengeksplore potensi M1. Bagaimana hasil race motoGP Qatar 2018 hari ini ?

Pilihan Ban Rider MotoGP Qatar 2018

Dari awal race terlihat Zarco begitu tenang memimpin di depan tidak goyah walau mendapat gempuran pembalap top dibelakangnya. Begitu bersih manuvernya dan hanya sedikit melakukan kesalahan (melebar) namun diparuh kedua semakin stabil. Ada 7 kelompok pembalap depan yang pace nya hampir sama..tempel ketat. Dan baru lap menyisakan 5 putaran Marquez dan Dovi berhasil ambil alih. Kunci menyalip di Qatar adalah di trek utama dan ini rupanya makanan mesin Ducati dan Honda. Lap-lap akhir speed Zarco mulai turun drastis..  Dovi-Marc dan Rossi berebut podium.. Akhirnya Adu drag dimenangkan oleh Dovi.. Kemudian Marquez nomor dua dan Rossi podium ketiga.

Hasil Race MotoGP Qatar 2018

Berikut Kesan Rider setelah balapan (Parc Ferme MotoGP)

Rossi (Pos-3): “Aku sangat bahagia, tapi saya harapkan lebih banyak dibanding tahun lalu. Aku tahu Marquez dan Dovizioso lebih cepat pada saat ini. Saya mencoba memberi 120% untuk tetap bersama mereka.  Saya sangat senang, Saya sangat menikmati balapan .. sekarang kita coba terus seperti ini ”

Marquez( Pos-2): “Balapan pertama sudah berlalu, semuanya! Saya mencoba untuk menekan 100% . Saya coba menyalip di tikungan terakhir, saya mencoba .. suatu hari nanti saya akan melakukannya, tapi sekali lagi dia (Dovi)mengalahkan saya. Tempat kedua kita hanya kehilangan 5 poin, sangat bahagia ”

DOVI (pos-1): “Itu adalah balapan yang sempurna, akhir pekan yang sempurna .. seperti yang saya harapkan ada banyak pengendara cepat .. kami kelola dengan cara yang sempurna .. pada akhirnya ban bisa sampai selesai .. seperti biasa dengan Marc adalah sulit lap terakhir .. terima kasih kepada tim ”

sumber: motogp.com(19/03/18)

 

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*