Zarco Ke Repsol Honda, Marquez : Siapa Takut ?




 RiderTua MotoGP – Sebuah berita hangat -hangat kuku bergulir tentang wacana duetkan Marc Marquez dengan bintang satelit Yamaha Tech3 Johann Zarco di musim balap 2019 mendatang. Faktanya semakin banyak saja tim yang inginkan Zarco. Setelah Yamaha akan ikat Zarco dengan iming-iming motor resmi. Kemudian Ducati yang ingin lengserkan Lorenzo dengan Zarco. Kini Honda Repsol juga punya niat serupa. Johann Zarco Ke Repsol Honda Waduh… Laris manis nih pembalap Perancis. Zarco ke Repsol Honda? Lalu bagaimana tanggapan Marc Marquez? 

Seperti dilansir crash.net (17/03/18) Marquez mengatakan tidak keberatan dengan siapa pun yang akan menjadi rekan setim Repsol Honda di MotoGP musim depan. Hal ini terkait spekulasi masuknya Johann Zarco ke tim pada tahun 2019. Justru Marquez “menantang” Honda memberikan rider yang paling cepat dan bisa membantunya di tim.

Marquez memang melanjutkan kontrak dua tahun dengan Honda, namun ada yang kurang dengan rekan setimnya. Yaa Dani Pedrosa tiada kabar berita kelanjutannya. Rumor yang beredar dihubungkan dengan Zarco dari Yamaha Tech3. Karena sesuai dengan pernyataan Marquez menginginkan rekan setim tercepat untuk membantu mengembangkan motor MotoGP tim di masa depan.

“Itu keputusan Honda dan hanya keputusan HRC. Saya inginkan rekan tim tercepat yang bisa mereka berikan. Menurut saya bagus untuk memiliki pembalap yang sangat kompetitif dengan tingkat tinggi di garasi yang sama karena membantu pengembangan dan memperbaiki motor dan atmosfer tim. Dani Pedrosa  sangat cepat dan musim ini dia akan sangat cepat. Tapi Johann sangat mengesankan jadi saya tidak tahu. Bagi saya, akan baik-baik saja seperti yang telah saya tanda tangani, jadi saya bahagia. ” kata Marquez saat di Qatar.

Termotivasi

Jadi justru kedatangan pembalap cepat membuat Marquez termotivasi. Kita lihat saja kelanjutan cerita ini..Apakah Zarco akan sebagus saat naik Yamaha ( mesin inline) dan ganti Honda dengan mesin tipe V… Dan satu lagi jika acuan Zarco di Yamaha adalah Lorenzo dan bisa kalahkan dia… Apakah di Honda dia juga minta data Marquez dan kalahkan dia..? Karena data telemetri di tim tertentu boleh di share…

Be the first to comment

Leave a Reply