Lexus Sport Yacht Siap Diproduksi

lexus yacht
(foto: Youtube) lexus yacht

Pabrikan mobil kelas premium yang sudah diakuisisi oleh Toyota yaitu Lexus ternyata sangat mumpuni membuat yacht. Yacht mewah buatan Lexus ini pernah diperkenalkan ke publik di awal 2017 lalu. Dan kini mereka mengumumkan Lexus Sport Yacht siap diproduksi.

Baca juga: Mobil Terbaik Dunia 2018 Berikut Nominasinya

Marine Division

Yacht produksi Lexus ini didesain oleh Marine Division yaitu salah satu divisi riset dan pengembangan kendaraan yang khusus untuk ‘having fun’. Yacht mewah Lexus ini diperkenalkan ke publik dalam bentuk konsep di Miami Florida Amerika Serikat awal 2017.

Dan berita bagusnya, pada semester kedua tahun 2019 yacht mewah tersebut bakal diproduksi sekaligus dijual di Amerika. Setahun setelah Amerika, di 2020 yacht mewah tersebut akan dijual juga ke Jepang.

Sekilas Tentang Yacht Lexus

Bakal menggunakan 2 versi mesin yaitu seperti yang digunakan mobil RC F Coupe, GS F sedan dan LC 500 Grand Tourer. Mesin Lexus 2UR-GSE 5.0-liter V8 ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 885 hp.

Bagian lambung, struktur bagian dalam dan superstruktur dari yacht ini terbuat dari bahan carbon-fiber fabric yang diolah secara canggih menggunakan metode vacuum-infused dengan polyurethane resin.

Yacht mewah Lexus ini akan didesain lebih panjang dibanding dengan yacht konsepnya. Yaitu punya dimensi panjang 19,8 meter (versi konsep 12,7 meter). Kapal kecil ini punya kapasitas hanya 8 orang saja. Dan kecepatannya bisa sampai 43 knot atau sekitar  80 km/jam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*