Dapat Sorotan Dunia, MotoGP Indonesia Siap di 2021 ?




RiderTua.com – Lagi, angin segar berhembus tentang rencana diselenggarakannya balapan MotoGP Indonesia. Dan berita terkini adalah kunjungan Presiden Joko Widodo ke sirkuit Sentul. Hal itu dilakukannya setelah menyerahkan 15 ribu sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Dimana tempat acaranya adalah di  di lapangan parkir Sirkuit Sentul tidak jauh dari Sirkuit Internasional Sentul. Kemudian ini berita dapat sorotan dunia, MotoGP Indonesia siap di 2021.

MotoGP 2019 Finlandia Batal Portugal Ditolak Indonesia Prioritas Dorna

Dalam foto terlihat Presiden Joko Widodo bersama dua orang yang tidak asing lagi di dunia balap nasional. Pemilik trek Tinton Suprapto dan Ananda Mikola. Diberitakan kedua tokoh balap tanah air ini menjelaskan rencana Sirkuit Sentul menggelar kembali MotoGP. Dan bisa terlaksana pada 2020 atau 2021 setelah dilakukan renovasi tentunya.

Tanggapan Presiden RI, Joko Widodo

“Pagi ini saya diajak Pak Tinton dan Mas Ananda Mikola untuk melihat Sirkuit Sentul. Tadi beliau menyampaikan ini akan dihidupkan untuk rencana MotoGP di tahun 2021. Saya sampaikan, silakan. Pemerintah mendukung. Rencana tersebut diakui Presiden sangat mendukung potensi pariwisata yang ada di Indonesia. Apalagi bila hal tersebut dikaitkan dengan jumlah penggemar olahraga balap motor yang juga sangat banyak. Ini bagus sekali karena kita tahu bahwa pasar sepeda motor di Indonesia besar sekali. Penggemar motor (balap) juga berapa juta yang ada di Indonesia. Ini saya kira sebuah industri pariwisata yang bisa kita hidupkan. Saya restui, saya setujui. Ini (pembiayaan) dari swasta,” kata Presiden Selasa (6/3/2018)…. Seperti dilansir nasional.kompas.com (06/03/18).

Mungkin karena inisiatif dan sumber dana dari pihak swasta maka pemerintah sangat mendukung.

Sirkuit Palembang Bagaimana?

Beberapa saat lalu kita juga ada informasi bahkan berita ini sampai taraf Internasional bahwa Jakabaring akan menjadi calon kuat penyelenggara MotoGP. Bahkan tim dari MotoGP dan Desainernya sudah melakukan tindak lanjutnya. Aneh sih tidak, namun kemungkinan ini adalah kesempatan swasta untuk berlomba siapa yang cepat dia yang akan selenggarakan MotoGP.. Persaingan tingkat sponsor saja.

Sorotan Media Internasional

Berita inipun sudah sampai ke jurnalis asing, seorang reporter MotoGP Simon Patterson… Berita sudah tersebar… malu jika batal lagi… Namun dengan niat kuat dari Sirkuit sentul untuk gandeng pihak Swasta untuk investasi, maka semakin besar peluang Indonesia gelar MotoGP… Siapa duluan.. Jakarta(Bogor) atau Palembang ?



Be the first to comment

Leave a Reply