Siapkan Adrenalinmu Untuk MotoGP Qatar 2018



RiderTua.com – Dalam beberapa hari lagi kita akan menyaksikan seri perdana MotoGP 2018. Beberapa prediksi dilontarkan oleh beberapa pengamat olahraga adu kencang ini. Hal ini tentu saja berdasar pada hasil sesi tes pra musim kemarin. Walau belum bisa dijadikan patokan performa saat balapan ( Long Race) namun setidaknya akan diketahui pembalap atau tim yang siap sambut musim balap 2018 ini. Walau sebagai penonton tentunya siapkan adrenalinmu untuk MotoGP Qatar 2018.

Valentino Rossi yang Cemas

Pembalap Italia itu terlihat cemas karena target tahun ini adalah gelar dunia ke-10. Dengan kondisi tiga sesi tes pre season membuat dia kurang yakin akan mampu mendapatkan hasil maksimal. Yamaha biasanya bagus di awal musim. Selain itu memang ada perdebatan diantara kedua pembalap mengenai sasis. Massimo Meregalli lebih memilih mengikuti panduan Rossi dalam pengembangan motor. Sementara Vinales menunjukkan bahwa lebih baik mendengarkannya. Walau pada akhirnya keputusan tim bisa mengikuti semua kemauan pembalapnya.

Marc Marquez menjadi favoritnya

Sebuah pemandangan terpampang didepan angka-angka kecepatan tim Honda yang menempatkan Marc Marquez diunggulkan bahkan sebelum memulai kejuaraan. Memang Marc meminta Honda memperbarui mesin dan hasilnya memang positif melihat tes yang dilakukan di Malaysia, Thailand dan Qatar, semuanya menunjukkan bahwa mereka telah mencapai apa yang diinginkan pembalapnya. Marc tidak mencatat waktu lap terbaik, tapi dia sangat beda dalam balapan. Beberapa putaran bahkan menunjukkan bahwa Marc “mengendorkan gas” agar tidak menunjukkan semua “kartu”nya. Kekuatan hanya saat balapan. Sedangkan alat ukurnya bisa dilihat dari speed Dani da Crutchlow. Pendapat pengamat balap adalah pemuda Cervera itu memiliki semua kans kemenangan musim ini.

Ducati Lawan Kuat

Tim yang bisa imbangi Honda adalah Ducati. Andrea Dovizioso sangat diperhitungkan oleh para pembalap HRC, beberapa pengamat mempercayainya akan terulang musim lalu, namun menurut Marquez sendiri Dovi akan lebih siap tahun ini. Beberapa kejutan akan datang dari pembalap papan tengah seperti Zarco, Lorenzo. Jangan lupa juga perebutan rookie tahun ini antara dua pembalap Honda Morbidelli dan Nakagami.. Yang Jelas siapkan adrenalinmu untuk MotoGP Qatar 2018 !



Be the first to comment

Leave a Reply