Albesiano: Aprilia Belum Perlu Tim Satelit




RiderTua.com
–  Tahun depan beberapa tim pabrikan dibuat sedikit sibuk dengan satelit. Seperti Yamaha yang alami perpecahan dengan mitra 20 tahun mereka yaitu Tech3. Kemudian KTM yang memulai lembaran baru menerima rekan baru Tech3 dengan mesin resmi. Tentunya tim pendukung ini bermanfaat bagi pabrikan dalam develop mesin balap mereka. Namun tidak demikian dengan bos Tim Aprilia MotoGP.  Aprilia belum perlu tim satelit katanya..

Aprilia Belum Perlu Tim Satelit

Bos Aprilia MotoGP Romano Albesiano tidak ikutan trend memakai tim satelit untuk musim 2019. Menurut dia lebih penting mengembangkan motor mereka (RS-GP) dengan pembalap yang dimilikinya saat ini. Namun demikian Albesiano memang mengakui bahwa dia sedang berbicara dengan tim saat ini yang mungkin ingin beralih ke Aprilia, (mungkin salah satunya yang baru-baru ini berganti nama Angel Nieto), tapi Albesiano tidak akan mengungkapkan siapa mereka.

“Kami berbicara dengan beberapa tim tapi saya tidak bisa memberi tahu yang mana. Kami tidak percaya ini (tim satelit) adalah titik kunci bagi kami. Jika kita bisa mencapai kesepakatan dalam kondisi baik untuk kita maka akan disambut, pasti… tapi kita tidak putus asa mencari hal ini karena target utama kita adalah mengembangkan proyek. Dengan tim satelit, (artinya) dua pengendara lagi memang bisa membantu, tapi itu bukan kunci (keberhasilan) kami percaya itu.” kata Albesiano.

Tim MotoGP Aprilia memang dijalankan oleh Gresini Racing, jadi cara kerjanya bukan seperti Honda dan Yamaha.



2 Comments

Leave a Reply