Malaysia Akan Punya Tim MotoGP Lima Tahun Lagi?

RiderTua.com – Sirkuit sudah punya ( Sepang), pembalap di MotoGP ada (Hafiz Syahrin) disetiap kelas juga sudah ada Moto2 (Zulfahmi Khairuddin, Khairul Idham Pawi) dan  Moto3 (Adam Norrodin). Sepertinya Malaysia akan membangun singgasana MotoGP sendiri dan infonya mereka akan siap dalam 5 tahun kedepan. Namun benarkah Malaysia akan punya tim MotoGP lima tahun Lagi ?

Tanggapan Bos Sepang Razlan Razali

Bisa jadi hal ini menyangkut regenerasi walau mereka terpisah dengan berbagai tim namun bendera Malaysia berkibar di podium menjadi tergetnya. Memang untuk menuju kesana tidak mudah dan tidak murah. Dukungan infrastruktur berupa sirkuit serta finansial atau dukungan dana menyerap energi dan biaya. Berkaca dari situ semua tidak hanya butuh semangat sahaja. Kita bisa belajar dari sana. Petronas dan sirkuit Sepang sedang berupaya merealisasikan mimpi itu dan mereka yakin akan mempunyai dampak yang besar. Penanggung jawab dan bos Sepang, Razlan Razali percaya, dan mengakui bahwa dia akan melihat tim Malaysia di MotoGP dalam lima tahun … Paling lambat!

Malaysia sedikit demi sedikit sudah mulai menancapkan kuku-nya di MotoGP. Terutama setelah mereka punya pembalap di kelas utama. Dilansir crash.net, orang yang berpengaruh seperti Razlan Razali, menjelaskan bahwa meningkatnya kualitas pembalap mereka seperti Adam Norrodin (moto3). Dan dibelakang Syahrin (MotoGP) ada Zulfahmi Khairuddin (Moto2) inilah yang akan menjadi tahapan regenerasi saat ini. Jika di Jepang kita akan ingat Hiroshi Aoyama dimana yang senior akan menjadi jalan bagi penerusnya.

Hafiz syahrin-Buriram Test MotoGP 2018

Malaysia Akan Punya Tim MotoGP Lima Tahun Lagi

Adam Norrodin tahu bahwa ada Moto2 yang menanti dia dan itu bisa memotivasi dia untuk berlaga lebih bagus di Moto3. Apalagi dia punya rekan setim yang juga sebagai sparring partner yaitu Ayumu Sasaki. Razlan Razali melanjutkan jika Khairuddin tampil bagus tahun ini di Moto2 maka dia akan merencanakan kemungkinan mesin kedua di Moto2 pada 2019. Untuk saat ini mereka akan fokus dan mengamati perkembangan Syahrin di Yamaha Tech3 di kategori para raja. Dan mungkin dalam lima tahun, Razlan Razali yakin bisa menyelesaikan keterlibatan Malaysia di Moto3 dan Moto2 dan sebuah tim di MotoGP. Semoga juga akan menginspirasi negara kita bukan..?

 

1 Comment

Leave a Reply