Corolla Anyar Siap Rilis di Ajang Geneva Motor Show

2018 auris toyota

Geneva Auto Show (GMS) akan diadakan sebentar lagi, tepatnya di awal Maret 2018 mendatang. Menjadi momen yang pas bagi Toyota untuk memberi bocoran mengenai mobil baru sampai facelift. Salah satu bocorannya yaitu generasi terbaru Corolla hatchback atau di Eropa dikenal sebagai Auris akan ikut dipamerkan. Corolla anyar siap rilis di ajang Geneva Motor Show.

Baca juga: Sejarah Kijang Mobil ‘Legend’ dari Toyota

Tampilan Baru Corolla

Corolla hatchback (Auris) terbaru ini tampak bentuk bodinya yang lebih dinamis jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Termasuk pada lampu utama dan belakang terlihat lebih sipit agar menambah kesan sporty.

Bagian interior dikabarkan juga mengalami ubahan. Pada dasbor desainnya sedikit dipermanis, tuas perseneling dibuat lebih kecil, desain setir kemudi baru, dan layar hiburan yang lumayan besar.

Soal tenaga, Corolla versi Eropa ini terlihat membawa embel-embel ‘hybrid’, yang artinya mesin yang digunakan adalah mesin hybrid 2.0 liter. Untuk masalah harga juga belum diungkapkan oleh Toyota. Sementara spek lainnya akan dijelaskan lebih lanjut oleh Toyota saat memperkenalkan Auris ini di GMS mendatang.

Lebih Dekat Dengan Auris

Toyota Auris (Corolla versi hatchback) hadir pertama kali di tahun 2006 lampau. Auris sengaja didesain untuk menggantikan Corolla hatchback. Kalau di Jepang sono namanya bukan Auris tapi Toyota Blade. Sedangkan yang versi sedan tetap menggunakan nama Corolla.

Auris yang versi hybrid menjadi model yang terlaris Toyota di Eropa. Kenapa ? Karena konsumen di Eropa sangat menyukai mobil irit yang ramah lingkungan. Untuk mobil dengan kapasitas 1.800cc, Auris dipadang sebagai mobil yang paling irit BBM. Doi menegak seliter BBM untuk menempuh jarak 28,6 km.

Auris memang dibekali 3 varian yaitu hybrid, bensin dan diesel. Untuk varian bensin, Auris menggendong mesin bensin 1.200cc dengan 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 116 Hp dan Torsi 185 Nm. Menggunakan teknologi Direct Injection Turbo dan konsumsi BBM mencapai 21 km/1 liter.

Untuk varian diesel, menggunakan mesin D-4D 1.600cc berstandart EURO VI dengan 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 112 Hp dan torsi 270 Nm. KOnsumsi BBM mencapai 24,4 km/1 liter.

Apakah Auris terbaru akan menggunakan mesin yang sama ? Kita tunggu !

 

Be the first to comment

Leave a Reply