Kenapa VR46 Ibarat Anak Emas MotoGP ?

0
Instruksi Rossi Kepada Sky Racing Team VR46, Gas Poll

Instruksi Rossi Kepada Sky Racing Team VR46, Gas Poll
Semua ini berangkat dan bersumber dari Valentino Rossi. Rahasia dibalik masa depan Valentino Rossi akan segera terungkap dimana semua fakta mengarah kepadanya bahwa dia akan memiliki tim Yamaha MotoGP.
Kenapa Yamaha tidak menahan kepergian Tech3 atau kenapa Tech3 tidak bersabar tinggal di Yamaha paling tidak untuk setahun lagi. Walau dia tahu cepat atau lambat VR46 akan menggeser posisinya. Peran Rossi dan VR46 di mata Yamaha dan Dorna sport lebih kuat adalah sebuah keniscayaan. Dan inilah rahasia kenapa VR46 ibarat anak emas MotoGP.

Yamaha anak emaskan Tim Rossi VR46 dibanding Tech3 untuk tim satelitnya kedepan.

Seperti dilansir cnnindonesia.com(09/05/17), CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, menyatakan sudah mempersiapkan satu slot untuk tim balap Valentino Rossi (VR46) di MotoGP. Dorna memberikan pengecualian buat Rossi. Bos MotoGP itu pastikan tim VR46 Rossi bisa berada di kelas MotoGP kapanpun Valentino inginkan. Terbukti bahwa Rossi dan VR46 adalah anak emas Dorna bukan?

VR46 Belum Siap

Namun banyak  pihak meragukan persiapan tim VR46 MotoGP bisa rampung pada 2019 mendatang. Karena Valentino Rossi kemungkinan besar akan menandatangani kontrak dengan Yamaha Movistar setidaknya untuk semusim (2019). Dan memang idealnya adalah tahun 2020 dimana Valentino sudah boleh pergi dari tim Yamaha dan menjadi pemilik tim MotoGP. Dan saat itu pula VR46 Riders Academy-nya akan tumbuh lebih ‘dewasa’.. Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia sudah matang di kelas MotoGP (Marc VDS Honda dan Pramac -Ducati).

Yamaha Anak Emaskan Tim Rossi VR46Yamaha Tanpa Tim Satelit 2019

Beberapa pejabat tinggi di MotoGP dan tim IRTA percaya bahwa Yamaha tidak akan mempunyai tim satelit hingga Rossi bergabung dengan tim SKY VR46 pada 2019. Itu artinya Yamaha akan berkompetisi di musim 2019 untuk pertama kalinya tanpa tim satelit. Dan semua tergantung Rossi apakah dia akan segera mengisi celah itu. Karena tim satelit lainnya seperti Angel Nieto, Real Avintia dan Marc VDS apakah mau menjadi tim satelit hanya setahun saja (2019) lalu digeser oleh tim VR46 ?

Jika Rossi tetap di MotoGP popularitas MotoGP tetap terjaga. Namun dengan masuknya VR46 nama Rossi tetap ikut didalamnya dan popularitas MotoGP tetap aman, walau Rossi tidak turun trek sekalipun. Jadi kenapa VR46 merupakan anak emas MotoGP karena Rossi adalah VR46 dan VR46 adalah Rossi… Rossi boleh pensiun jika VR46 muncul di MotoGP… Itu sudah ketetapan yang tak terbantahkan. Yamaha dan MotoGP kini tergantung dari sosok Valentino Rossi. Mungkin terdengar terlalu berlebihan, namun kenyataannya memang begitulah sikap Dorna yang memberi keleluasaan bagi tim Rossi dibandingkan tim lainnya.

Leave a Reply