Duh, Kontrak Marc Marquez Membuat Gaji Rider Ducati Anjlok !

0
Kontrak Marc Marquez Membuat Gaji Rider Ducati Anjlok


Memang bursa rider top penuh dengan strategi, termasuk masalah gaji. Masih ingat dengan gaji tinggi Jorge Lorenzo?. Dan yang terkini salah satunya adalah pengaruh dari penandatanganan kontrak Marc Marquez di Honda HRC hingga 2020. Kontrak Marc Marquez membuat gaji rider Ducati anjlok. Karena jika Marc memutuskan pindah tim (KTM misalnya) maka kursi di Honda akan menjadi rebutan para rider ketika HRC menawarkan. Dengan kepastian Marc berada di Honda selama dua tahun ke depan, maka semakin sempurnalah langkah Ducati dalam menentukan tindakan selanjutnya untuk kedua pembalapnya. Istilahnya akan lebih mudah untuk merekrut Jorge Lorenzo dan untuk memaksa dia menerima tawaran minimal dari Ducati.

Marc Marquez

11 juta Euro Bagi Dua

Bisa jadi Lorenzo akan menangis jika mendengar jatah gaji 11 juta dibagi dua dengan Dovizioso. Bukan dibagi rata namun sepertinya akan sesuai “porsi” prestasi masing-masing pembalap itu. Seperti dilansir paddock-gp.com (26/02/18). Berkurangnya sponsor Ducati yaitu TIM membuat anggaran gaji pembalap juga surut. Dan infonya alokasi atau jatah buat rider 2019 adalah hanya 11 juta ( untuk kedua rider) pastinya perbandingannya kita tidak akan tahu. Namun yang pasti jika melihat gaji Lorenzo awalnya 12,5 Juta Euro, kini justru 11 juta saja. Gaji Dovi tahun ini adalah 3 juta Euro. Jika naik katakanlah 4 sampai 5 juta maka bisa jadi Lorenzo akan menerima gaji 7 sampai 6 juta saja… potong 50% ?

 

Lorenzo Lari dari Ducati?

Katakanlah jika dua pembalap Ducati saat ini tidak puas dengan gaji mereka, trus akan lari kemana?. Ke Honda..? Menurut media taksiran gaji Marc Marquez saat ini adalah 12 juta Euro dan disisinya kursi Pedrosa masih belum pasti, apakah Dani akan menjadi “permainan” kursi panas 2019?. Di Yamaha sudah pasti Vinales dan Rossi. KTM jika mau rekrut pembalap pastinya akan incar Johann Zarco. Untuk bergabung dengan Suzuki sepertinya Lorenzo akan berfikir ulang untuk beradaptasi lagi.  Artinya Lorenzo sekarang dalam kondisi terjepit dan tidak bisa memilih… Walau gaji kecil dia tidak bisa kemana-mana. Lorenzo jadi “permainan” Ducati… kasihan. !

Untuk info saja gaji Lorenzo untuk musim 2017-2018 kemarin di Ducati adalah 25 juta Euro dan sepertinya Ducati tidak mampu lagi memberikan nilai yang sama tahun depan.

Berikut Daftar Gaji Rider MotoGP 2017

Dilansir cnnindonesia.com (03/04/17)

1. Jorge Lorenzo Ducati 12,5 juta euro
2. Marc Marquez Honda 9 juta euro
3. Valentino Rossi Yamaha 7,5 juta euro
4. Andrea Dovizioso Ducati 3 juta euro
5. Dani Pedrosa Honda 2,5 juta euro
6. Andrea Iannone Suzuki 1,5 juta euro
7. Maverick Vinales Yamaha 1,5 juta euro

Leave a Reply