Lawan Terberat Pertama Rossi Bukan Marquez


Menarik ketika mendengar kisah Rossi dari ayahnya Graziano Rossi. Dalam wawancara dengan media Tuttomotoriweb, ayah dari sembilan kali juara dunia itu mulai berbicara tentang awal mula Rossi di dunia balap. Dia mengatakan bahwa ketika masih kecil tidak membayangkan bisa menjadi pembalap. Sejak usia sembilan tahun dia mulai berkompetisi dengan go kart. Lawan terberat pertama Rossi bukan Marquez, Lorenzo atau legenda balap lainnya.

Lawan Berat Valentino

Selama bertahun-tahun Rossi telah naik sepeda motor dan telah memiliki banyak rival. Tapi Graziano mengingat bahwa saat Rossi muda berkompetisi dalam kategori 125 cc di Italia, dia menghadapi lawan tangguh seorang anak laki-laki bernama Paolo Tessari (Aprilia). Saat itu Rossi pakai motor Cagiva nomor 26. Dia sekuat Rossi dan mereka bertarung sangat ketat. Anak laki-laki itu berasal dari Monza, mungkin dia adalah lawan yang paling berat dari Valentino Rossi, menurut ayahnya.

Tim VR46 MotoGP

Ketika ditanya tentang apakah Rossi sudah memikirkan tim MotoGP-nya, Graziano menjawab,

“Valentino masih belum memikirkan tim MotoGP-nya, tapi dia bisa memikirkannya untuk masa depan. Saya tidak bisa mengatakan kapan dia bisa pensiun, apalagi yang akan dia lakukan selanjutnya. Bisa ikut di kejuaraan balap mobil, atau melanjutkan dengan VR46 “

Musuh Utama sekarang Vinales

Graziano Rossi kembali berbicara tentang hubungan rivalitas antara anaknya dan Maverick Vinales. Dimana di garasi tim Jepang, Vinales telah memperbarui kontraknya selama dua tahun ke depan, sementara Valentino belum melakukannya.

“Pembalap yang kuat, paling tidak, saling bermusuhan. Rekan setim adalah yang paling menjadi musuh dibanding rider lainnya, mereka adalah musuh sekaligus teman. Saya tidak tahu mengapa kontrak belum ditandatangani (oleh Rossi), namun saya yakin Valentino hanya akan bertahan di MotoGP dengan Yamaha.”

1 Comment

Leave a Reply