Rolls Royce Langka Ini Cari Majikan Baru, Mau ?



2008-Rolls-Royce-Hyperion
(foto: classiccarweekly.net) 2008-Rolls-Royce-Hyperion

Tak pernah habis membahas kemewahan dari sebuah mobil Rolls Royce. Keberadaannya di dunia ini seakan menyuguhkan kemewahan kendaraan yang sesungguhnya. Dan tahukah anda Rolls Royce langka ini cari majikan baru. Rolls Royce model yang mana itu ?

Baca juga: Orang Ini Jual Rolls Royce Ghost Lapis Emas Ditukar Dengan Bitcoin

Rolls Royce Hyperion

Rolls Royce Hyperion ini hanya dibuat sebiji doank di seluruh dunia. Dibuat tahun 2008 lalu yang dirancang oleh rumah desain ternama Italia ‘Pininfarina’ dengan menggunakan basis dari Rolls Royce Drophead Coupe.

Hyperion ini proses pembuatan diawasi langsung oleh sang pemilik yaitu Andrea Pininfarina. Namun sayang belum selesai pembuatannya, sang maestro tersebut dikabarkan meninggal dunia.

Dan Hyperion pun melakukan debut perdananya di gelaran acara Pebble Beach Concours d’Elegance 2008. Hyperion didesain dengan sangat indah yang memadukan gaya klasik retro nan mewah dan ‘convertible’ yaitu desain atap yang bisa dibuka atau ditutup yang tren di tahun 1930-an.

Keseluruhan bodi Hyperion ini menggunakan bahan serat karbon. Dan pada bagian pintu serta interior didesain dengan aksen kayu nan elegan. Keistimewaan Hyperion ini tak hanya sampai disitu saja. Disematkan juga jam tangan brand ternama Swiss “Girard-Perreguex” yang ternama itu di bagian dashboardnya.

Rolls Royce Hyperion ini dibekali mesin V12 berkapasitas 6,7 liter yang mampu menggelontorkan tenaga hingga 453 Tk dan Torsi 720 Nm.

Dilelang di Dubai

Hyperion nan langka ini sekarang berada di sebuah showroom mobil bekas kelas wahid ‘Alain Class Motors’ di Dubai Uni Emirat Arab dengan status mobil seken alias bekas. Belum disebutkan secara rinci berapa harga yang ditawarkan untuk bisa membawa pulang mobil mewah satu ini.

Sebagai perbandingan, mobil langka nan istimewa ini dulu (dalam keadaan baru) dibanderol 2 juta Euro atau Rp 31 miliar. Anda berminat ?



Be the first to comment

Leave a Reply