Porsche dan Audi Berkolaborasi Bareng Buat Mobil Listrik



Audi Quattro Crossover dan Porsche Mission E
(Foto: Car Magazine) Audi Quattro Crossover dan Porsche Mission E

Era mobil listrik sudah mulai bangkit. Banyak produsen mobil mulai membuat mobil listrik dan hybrid. Tak hanya produsen mobil biasa, produsen supercar juga tak mau ketinggalan. Seperti Porsche dan Audi berkolaborasi bareng buat mobil listrik.

Baca juga: Inilah Mobil Hybrid Pertama di Dunia

Kolaborasi Yang Harmonis Porsche dan Audi

Seperti yang dilakukan Porsche dan Audi. Kedua produsen mobil mewah yang dibawah aliansi Volkswagen Group ini berencana untuk membuat mobil listrik dengan berbagi platform. Hal ini dilakukan agar biaya produksi bisa dipangkas.

Untuk memulainya, Porsche akan mengeluarkan dana hingga 6 miliar euro. Dana itu sebagian besar akan digunakan untuk biaya produksi. Dan tambahan dana 2 miliar Euro untuk biaya R&D (Research and Development).

Sama seperti Porsche, Audi juga akan menyumbang dana hingga 1 miliar euro agar proyek ini terwujud. Proyek mobil listrik ini diproduksi di pabrik milik Porsche yang berlokasi di Ingolstadt dan Weissach. Porsche akan mempekerjakan 300 pekerja dan Audi 550 pekerja. Dimana para pekerja ini akan bersama-sama bekerja sama mewujudkan mobil listrik hasil ‘perkawinan’ mereka.

Informasi lebih lanjut mengenai produk kolaborasi ini masih belum jelas. Yang pasti, ketika sudah memulai produksinya, model yang akan dibuat kemungkinan akan hadir dalam Audi Quattro Crossover dan Porsche Mission E Sporty. Kita tunggu saja kepastian selanjutnya dari proyek ini.



1 Comment

Leave a Reply