Pertarungan Rookie MotoGP 2018: Franco Morbidelli Belum Kalah dari Nakagami



Franco Morbidelli
Pertarungan Rookie MotoGP 2018: Franco Morbidelli Belum kalah dari Nakagami. – Franco Morbidelli juara dunia Moto2 2017 hingga sesi kedua tes pra musim 2018 dikalahkan oleh rekannya dari tim Honda Takaaki Nakagami. Secara rookie di kelas MotoGP dan keduanya akan berebut gelar itu tahun ini. Walau masih belum bisa menyamakan kecepatannya dengan pembalap Jepang, Morbidelli merasa puas dengan apa yang diraihnya selama tes.

Morbidelli yang membela tim MarcVDS berada pada posisi ke 13 untuk catatan waktu secara keseluruhan di hari ketiga ( Tes MotoGP di Buriram). Pembalap Italia anak didik Rossi VR46 Riders Academy berjarak 0,867 detik dari pembalap tercepat Dani Pedrosa.

Masa Adaptasi

Jika Morbidelli berada di urutan 13 maka Takaaki Nakagami 0.195 detik lebih cepat dan berada diatasnya(pos-8). Sayangnya Morbidelli harus mengalami dua insiden kecelakaan pada tiga hari tes tersebut, sedikit banyak akan mengganggu persiapan motornya.

“Kami menyelesaikan tes dengan baik, saya lebih banyak melakukan adaptasi, agar saya tahu bagaimana mengendarai motor dan menggunakan ban. Pada akhirnya, kami menemukan arah yang baik dan semakin membaik. Waktu lap saya cukup bagus, kami membuat kemajuan. Dan itu adalah tujuan saya, karena itulah saya cukup senang, kru sangat membantu saya, saya harus berterima kasih kepada mereka, kami perlu lebih memahami motor, set-up dan bannya, ” kata Morbido.

Bisa jadi Morbidelli lebih berhati-hati dalam masa adaptasi ini dan pastinya kita akan terus mengamati Rookie tahun ini. Siapakah yang akan menang?

Baru Awal

Pertandingan memang belum dimulai, namun dari sesi pra musim ini bisa dilihat siapa yang paling cepat beradaptasi dengan motor baru mereka.



Be the first to comment

Leave a Reply