Jangan Berteduh di Tempat Ini Kalau Sedang Hujan, Bahaya !



berteduh-di-kolong-flyover

Musim hujan layaknya dua sisi koin, ada yang membawa berkah yaitu bagi petani namun juga membawa masalah besar. Seperti terjadinya banjir dan tanah longsor. Akibatnya bisa mengganggu aktivitas kita. Bagi anda para biker harus diingat jangan berteduh di tempat ini kalau sedang hujan, bahaya !

Baca juga: Tips Aman Berkendara Saat Hujan Biar Selamat Sampai Tujuan Bro

Tidak Berteduh di Sembarang Tempat

Disaat hujan tiba, kalau bagi yang mengendarai mobil tak menjadi masalah. Tapi untuk pemotor tentu akan kerepotan kalau kebetulan lupa membawa jas hujan. Mau tak mau mereka harus menepi untuk berteduh. Tetapi perlu diingat kalau tidak semua tempat aman untuk berteduh.

Biasanya kalau di kota besar banyak memiliki fly over atau jembatan penyeberangan. Saat datang hujan pasti akan ada banyak pengendara motor yang berhenti disitu untuk sekedar berteduh. Padahal sebenarnya tidak direkomendasikan karena bisa menyebabkan kemacetan di jalan dan mengganggu lalu lintas.

Selain di fly over, hindari berteduh dibawah pohon atau benda lain yang berpotensi bisa roboh seperti papan reklame. Karena hujan deras disertai angin kencang bisa memicu hal yang membahayakan. Dan bahaya lain yang patut diwaspadai adalah petir.

Ketika turun hujan apalagi kalau hujannya sangat deras, sebaiknya anda berhenti. Hal ini karena jalanan sudah mulai licin dan pandangan mata jadi terganggu. Sehingga jika meneruskan perjalanan maka bisa membahayakan diri atau pengendara lain. Jika dirasa hujan sudah agak reda dan tidak mengganggu pandangan maka anda bisa meneruskan lagi perjalanan.

Berhentilah di tempat yang cukup aman seperti di sekitar pom bensin atau pertokoan yang sedang tutup. Dengan begitu kita tak kehujanan, tapi juga selamat dari bahaya yang mengintai saat musim hujan tiba.



Be the first to comment

Leave a Reply