Kia Menyiapkan Model SUV Konsep Terbaru Untuk Pasar India



kia sp concept 2018

Kelas SUV menjadi salah satu segmen yang menjanjikan. Apalagi segmen ini sedang berkembang dengan baik di beberapa negara. Hal inilah yang membuat Kia ingin meluncurkan SUV terbaru. Kia menyiapkan model SUV konsep terbaru untuk pasar India, Ok.. aca..aca…!

Baca juga:  Kia Mulai Tunjukkan ‘Sneak Peek’ Mobil Terbarunya

SP Concept

Di ajang Delhi Auto Expo, Kia mengenalkan SP Concept. Mobil ini mengambil inspirasi dari budaya India plus memiliki teknologi yang canggih. Masih mengadopsi desain ‘tiger nose’ yang menjadi ciri khas mobil Kia, SP Concept ini memiliki bentuk yang kekar dan cocok untuk melibas medan offroad.

Selain desain tiger nose, yang mencolok dari SP Concept ini yaitu warna atap yang dicat berbeda dengan warna bodi. Desain two tone colour ini seperti yang bisa ditemukan pada Suzuki Ignis, atau Mini Cooper. Ada lampu belakang yang sipit, disertai knalpot ganda dan skid plate untuk memaksimalkan karakter maskulin dari SP Concept.

Selebihnya belum dijelaskan lagi, seperti performa dan mesinnya. Tetapi prediksinya SP Concept akan menggunakan mesin bensin 1.0 L atau diesel 1.6 L yang keduanya turbo. Kia meyakinkan konsumen bahwa mobil ini akan siap diproduksi tahun depan dan juga akan dipasarkan di India terlebih dahulu. Di India SP Concept ini bersaing melawan Hyundai Creta dan Renault Captur.

Kalau di Indonesia bagaimana? Kia masih belum yakin sepenuhnya jika suatu saat nanti bisa membawa SP Concept ke Indonesia. Tapi tetap ditunggu kehadirannya, karena bisa saja SP Concept bisa melawan serangan Rush-Terios atau Honda HR-V yang sudah lama menguasai pasar SUV di Indonesia itu.



Be the first to comment

Leave a Reply