Mitsubishi Recall Pajero Sport Karena Alasan Ini

mitsubishi-pajero-sport
mitsubishi-pajero-sport

Dimulai hari Jumat 2 Februari 2018, pihak PT. MMKSI (Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia) resmi memberitahukan kepada pemilik 14.499 unit Pajero Sport produksi tahun 2016 akan adanya perbaikan. Mitsubishi recall Pajero Sport karena alasan ini…

Baca juga: Suzuki Recall SX4 dan Swift Karena Masalah Baut

Tailgate Gas Spring

Pada keterangan resmi yang dibuat Mitsubishi, disebutkan bahwa ada masalah pada bagian pegas pintu bagasi atau biasa disebut Tailgate Gas Spring yang rawan kena karat. Komponen pada area End Cap Outer Tube terdapat kekurangan lapisan anti karat. Sehingga jika dibiarkan lama-lama akan berkarat.

Jika komponen ini berkarat bisa dipastikan sewaktu-waktu End Cap itu bisa lepas. Dan tailgate-nya bisa jatuh tiba-tiba.

Bentuk Tanggung Jawab Mitsubishi

Kampanye tentang pemberitahuan ini sudah diinformasikan kepada para konsumen. Namun jika anda punya Pajero produksi tahun 2016 tapi belum menerima undangan, anda bisa langsung datang ke dealer terdekat di seluruh Indonesia. Atau melalui Hotline Booking di nomor 0804-1300-300.

Irwan Kuncoro selaku Direktur of Sales & Marketing Division PT. MMKSI menggatakan

“Pemeriksaan dan penggantian komponen resmi tidak dikenakan biaya. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab kami dalam menyediakan jaminan produk dan layanan purna jual yang berkualitas dan berkesinambungan”

Dalam melakukan recall ini Mitsubishi tidak sendiri. Kemarin diberitakan bahwa Suzuki juga me-recall SX4 dan Swift karena ditemukan masalah pada baut spion. Sebelum itu ada Honda yang juga melakukan recall terkait master rem.

Meskipun saat ini belum ditemukan keluhan dari konsumen, namun pihak produsen wajib memberitahu jika ditemukan masalah pada produksinya. Itulah bentuk tanggung jawab perusahaan kepada konsumennya.

Be the first to comment

Leave a Reply