Jorge Lorenzo, ‘Ducati Versi 2018 Itu Dibuat Untuk Saya’

Lorenzo Dovi Valencia 2017
“This Ducati is made for me”, begitu ungkapan sebuah media Italia setelah Jorge Lorenzo menutup sesi akhir tes pra musim di Sepang. Kepercayaan diri pembalap Spanyol itu kini bertumbuh. Bahkan dia membuktikan bahwa pantas digaji tinggi dan mahal oleh Ducati. Istilahnya tidak sia-sia dan layak dirinya menghabiskan uang yang dikeluarkan Ducati. Lorenzo tahun lalu hanya membawa pulang 3 podium dan tidak berhasil memenangi satu balapan pun. Tahun ini tampaknya motor Ducati lebih cocok dengan karakternya. Apakah benar jika Jorge Lorenzo bilang, ‘Ducati versi 2018 itu dibuat untuk saya ?’

Seperti dilansir motorsport.com, Jorge Lorenzo di sela-sela kesibukannya tes pra musim kemarin mengatakan,

“Kami tidak bisa meningkatkan kemampuan motornya lebih banyak lagi, tetap sama seperti kemarin. Namun kami telah mencoba banyak hal, kami tidak dapat melakukan perbaikan besar setiap hari, tapi saya ulangi bahwa GP18 adalah motor yang memiliki potensi besar “.

2018-ducati-motogp- lorenzo-gp18

Masih Harus ditingkatkan

Kemudian Lorenzo memberikan isyarat bahwa masih ada kekurangan pada motor barunya itu,

“Ducati (GP18) ini lebih sesuai dengan gaya balap saya, terutama saat menikung Masih ada beberapa masalah dalam pengereman dan akselerasi, tapi tidak ada motor yang sempurna. Hari ini kita melihat bahwa tingkat motor sangat tinggi, ada banyak pembalap di trek dengan catatan waktu bagus. Tapi kita termasuk yang terbaik dalam kecepatan di trek kering “.

Desmosedici GP18

Dovi dan Petrucci kurang cepat

Jorge Lorenzo ungkapkan bahwa Ducati terbarunya memiliki kecepatan yang bagus dia sangat senang. Walau harus merelakan dibeberapa sektor menjadi lamban namun tidak membuat perbedaan. Dan diapun memberikan pendapat tentang fairing baru,

“Di trek ini kita kehilangan sekitar 6-7 Km / jam top speed motor, tapi saya masih belum fokus dengan fairing baru.Tergantung pada kebutuhan pengendara. Miller dan saya menemukan cara sendiri. Untuk Dovi dan Petrucci belum. Dengan fairing baru kita kehilangan top speed tapi akselerasi meningkat”.

Di akhir pembicaraanya Lorenzo bilang sangat suka dan merasa lebih baik dengan GP18, Walau menurutnya masih ada kelemahan yang harus diperbaiki lagi.

2018-ducati-motogp-bike-dovizioso-lorenzo-gp18

Be the first to comment

Leave a Reply