Jorge Lorenzo Pecahkan Rekor Marc Marquez dengan Jempol Kirinya ?


Jorge Lorenzo menjadi bintang di uji coba pra musim Sepang 2018. Indikasi ini sudah terendus saat Stoner jajal prototipe GP18 beberapa waktu lalu di tempat sama. Ducati dengan tes rider Casey Stoner ditugasi menguji chassis yang sama sekali baru pada tes pra musim yang digelar di Sirkuit Sepang. Berita baik bahwa part chassis ini menurut pembalap Australia adalah yang dicari selama ini. Dan diperklirakan akan menjawab semua masalah yang membuat Lorenzo alami kesulitan di musim 2017. Namun apakah benar Jorge Lorenzo pecahkan rekor Marc Marquez dengan jempol kirinya ?

Keunggulan Sasis Baru GP18

Casey Stonerpun ungkapkan kelebihan Ducati GP18, seperti dilansir motorsport.com (27/01/18)

“Mesin (Desmo GP18) memiliki beberapa perubahan, beberapa hal baru seperti pemetaan mesin, chassis yang sama sekali berbeda dan sangat bagus, sangat membantu dan lebih baik pada aspal dan memberi kita apa yang telah kita cari selama dua tahun terakhir ini. Mudah-mudahan ini adalah langkah ke arah yang benar untuk mendapatkan paket yang lebih kompetitif di tikungan “

Dan terbukti hanya di sesi awal Lorenzo dengan motor Ducati versi 2018 ini lebih sempurna dibanding sebelumnya. Dan semakin membantu dia untuk tampil lebih kompetitif.

thumb brake rem jempolRem Jempol atau Thumb Brake

Di sesi tes Sepang hari ketiga ini ternyata Jorge Lorenzo masih gunakan rem jempol ( Thumb Brake). Dimana tugas pengereman ban belakang akan digantikan oleh jempol kiri. Cara ini juga dilakukan juga oleh pembalap Doohan, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi dan Danilo Petrucci. Rem jempol ini sudah didesain oleh Brembo. Dengan solusi ini rem belakang dioperasikan oleh tuas kecil di bawah kenop ibu jari kiri.(lihat gambar)

Rem ini juga dibuat oleh pabrikan yang sama, namanya “Brembo thumb pump”. Dan ini sudah dimulai Lorenzo sejak pertama gabung di Ducati, karena harus adaptasi dengan kuatnya mesin Desmosedici. Alat ini terbukti sangat membantu. Dan tentunya dengan bantuan jempol kirinya ini dia bisa kencang dan pecahkan rekor Marc Marquez.

Kabar Bagus Hasil Tes Chassis GP18 Casey Stoner Buat Jorge Lorenzo

Be the first to comment

Leave a Reply