Generasi Keempat Santa Fe Mulai Terkuak, Kapan Dirilis?

Hyundai-Santa-Fe-2018
(Foto: Carvaganza.com) Hyundai-Santa-Fe-2018

Sebagai SUV andalan Hyundai, Santa Fe menjadi mobil yang laris di pasaran sejak tahun 2001. Setelah melewati tiga generasi selama hampir 18 tahun, Hyundai akan menampilkan Santa Fe terbaru yang diluncurkan kemungkinan tahun ini atau tahun depan. Pertanyaannya, generasi keempat Santa Fe mulai terkuak, kapan dirilis?

Baca juga: Hyundai Memperkenalkan Teknologi Airbag Sunroof
Hyundai-Santa-Fe-fourth-generation-render
( Foto:oto.com) Hyundai-Santa-Fe-fourth-generation-render

Santa Fe Terbaru Banyak Fitur Canggih

Santa Fe generasi keempat ini akan menyediakan berbagai teknologi terbaru seperti Smart Sense. Fitur Rear Cross-Traffic Collision Warning juga disematkan, fungsinya untuk menghindari resiko tabrakan dari depan atau belakang dengan memberi peringatan dan melakukan pengereman otomatis.

Selain itu, ada fitur Rear Occupant Alert yang bisa mendeteksi penumpang dari layar monitor. Fungsi fitur ini adalah jika si pengemudi meninggalkan mobilnya sementara penumpangnya masih di dalam, maka mobil akan memberi peringatan. Sepertinya fitur ini cocok untuk keluarga yang memiliki anak kecil. Bisa dibayangkan saat orang tua lupa jika anaknya masih tertidur di dalam saat meninggalkan mobil.

Santa Fe terbaru ini dijadwalkan akan mejeng sekaligus melakukan debut perdana di Geneva Motor Show pada bulan Maret 2018 mendatang. Belum diketahui pasti mengenai spesifikasi SUV ini.

Namun untuk diketahui, Santa Fe generasi pendahulu dibekali 2 tipe mesin yaitu mesin pertama berbahan bakar bensin MPI D-CVVT berkapasitas 2.4 L yang mampu menyemburkan tenaga hingga 176 PS/6.000 rpm dan torsi 23.1 kg/3.750 rpm.

Dan mesin kedua menggunakan CRDi-VGT Turbocharged berkapasitas 2.2L diesel. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 197 PS/3.800 rpm dan torsi 43,0 kg/1.800 rpm.

Apakah Santa Fe terbaru nanti akan menggunakan mesin yang sama atau malah berganti dengan mesin baru berteknologi tinggi ?

1 Comment

Leave a Reply