Ketika Seni Kabuki Merambah Roda Dua [Honda CBR250RR]

Honda CBR Kabuki - ridertua

Geliat sport kelas seperempat liter 250cc mulai terasa ketika Yamaha mengeluarkan varian YZF R25. Aroma persaingan semakin meningkat di global dengan kelas 300cc. Di arena pacu kelas ini juga dimasukkan dalam kalender balapan sama dengan supersport dengan nama WorldSSP300. Tentunya kelas superbike lebih dekat dengan varian yang bisa didapatkan oleh konsumen ( street legal). Sehingga selain adu kencang di trek setiap pabnrikan juga bersaing dalam mendandani produknya baik di sisi teknis atau tampilan. Salah satu yang perlu kita ingat adalah seni Kabuki merambah roda dua.

Kabuki - ridertua

Arti Kabuki

Adalah Honda CBR250RR Specail Edition “The Art of Kabuki” dimana dibuat dalam edisi terbatas 100 unit. Kabuki (歌舞伎 ) sebenarnya adalah sebuah seni teater tradisional khas dari negara Jepang. Pemeran kabuki mengenakan kostum mewah dan tata rias wajah yang sangat mencolok/tebal. Jika dilihat konsepnya kalau pertunjukan sejenis kita kenal dengan opera. Melihat arti dari kabuki sendiri adalah bernyanyi dan menari. Dimana kabuki pada awalnya diperkenalkan oleh seorang seniman wanita yang bernama okuni. Intinya seni Kabuki jika ditampilkan sebagi sebuah gambar merupakan perwujudan dari sebuah lukisan pemeran kabuki itu sendiri… seorang aktor dengan pakaian mewah unik dengan tata rias mencolok khas Jepang.

 

Honda CBR250RR-KABUKI ridertua Honda CBR250RR-KABUKI ridertua Honda CBR250RR-KABUKI ridertua Honda CBR250RR-KABUKI ridertua

“The Art of Kabuki” pada Honda CBR250RR ditampilkan dengan melekatkannya pada eksterior motor, dibagian sisi kiri (Pria)dan kanan (wanita). Dimana untuk warna di dominasi oleh hitam, merah dan putih, menciptakan tampilan yang luar biasa berkarakter seni.

Kabuki Roda Empat ( Kabuki Car)

Seni Kabuki - ridertua

Be the first to comment

Leave a Reply