GP Brno: Video Andrea Iannone Jatuh Terekam Jelas

Video Andrea Iannone Jatuh Terekam Jelas

Insiden jatuhnya Andrea Iannone di MotoGP Brno pada hari Minggu (06/08/17) kembali terungkap dari video lain. Walau sebenarnya dilarang untuk mengambil video disetiap sudut di sirkuit, namun seorang penonton berhasil mengabadikannya dari atas tribun. Kejadian itu berlangsung saat Iannone akan mengganti motor. Sementara disaat yang sama Espargaro juga akan keluar pit. Namun untuk menghindari tabrakan dengan pembalap lain dia mengerem laju motornya kuat-kuat alhasil dia terjatuh, menabrak mekaniknya dan menyenggol motor Alex Rins juga. Video Andrea Iannone jatuh terekam jelas dari atas.

Video 1

Pada saat balapan dimulai semua rider gunakan ban basah di Brno. Dan ketika kondisi lintasan mengering dengan cepat para pembalap mulai ganti motor dengan ban slick. Iannone terlihat hampir menabrak Aleix Espargaro yang akan kembali ke lintasan setelah ganti motor.
Setelah kejadian itu Espargaro dikenai hukuman penalti turun tiga posisi, dan harus puas di posisi sembilan.

Video 2

Aturan Flag to Flag diubah

Akibat insiden Grand Prix terakhir Republik Ceko di Brno peraturan ganti motor dimodifikasi dengan perbaikan yang kita ketahui dengan petugas dengan pakaian khusus.
Bagaimana menurut Iannone saat itu,

“Saat saya masuk, Aleix Espargaro akan keluar. Untuk menghindarinya saya mengerem dengan keras dan akhirnya terjatuh, Dalam situasi ini sudah jelas saya tidak bersalah. Pengawas Balap juga telah mengambil tindakan yang benar,” kata Iannone

Hasil akhir race Brno Iannone tidak finis dan Alex Rins  finis di posisi ke-21. Walaupun tidak terjadi insiden itu kedua rider Suzuki merasa tidak akan bisa meraih hasil maksimal karena menurut mereka motor nya tidak siap untuk balapan kering.

Video 3

1 Comment

  1. Espargaro yg ga tau kondisi di belakang malah dihukum.Aneh.Mestinya yg salah iannone krn tdk ngurangi kecepatan masuk pitlane karena tim tdk beri tanda klo masih ada hpembalap lain di pit. Koordinasi yg buruk.

Leave a Reply