Teknik Pengereman Jorge Lorenzo Berubah di Ducati

Jorge Lorenzo termasuk pembalap yang punya gaya berbeda dengan yang lainnya. Terutama dia adalah pembalap yang konsisten “anti Rossi Style”. Dimana ketika rata-rata semua rider menirukan gaya Rossi bahkan Marquez juga ikut. Jorge Lorenzo tetap dengan gayanya sendiri. Terutama saat di Yamaha. Namun teknik pengereman Jorge Lorenzo berubah di Ducati .

Teknik Pengereman Jorge Lorenzo Berubah di Ducati

Setelah pindah ke Ducati, Lorenzo jarang melepaskan kakinya dari rem. Gaya ini diperlukan untuk melakukan late braking saat masuk ke tikungan dengan rem kuat sebagai bagian dari karakteristik mesin Ducati. Yang tentunya beda dengan Yamaha M-1. Secara khusus, tes yang dilakukan paruh pertama musim ini beragam trial and error dilakukan Lorenzo termasuk kaki ikutan keluar. ( Jadi ikutan leg wave) walau dikit.
Artinya gaya Lorenzo beradaptasi memaksanya ubah riding style nya.

Jorge Lorenzo

Masih belum maksimal

Namun hasil yang dipetik Lorenzo musim 2017 masih belum maksimal. Sebagai juara dunia dengan gaji tinggi musim 2018 adalah pembuktian kelas dia. Dan Lorenzo tidak punya alasan lagi buat mengelak atas kegagalannya tahun depan. Atau ada pembalap lain yang sudah disiapkan untuk menggantikannya ?
Pembalap kedua yang sedang antri di tim pabrikan adalah Danilo Petrucci. Namun jika Lorenzo hengkang dari Ducati dipastikan akan banyak tim yang akan melirik dia. Salah satunya adalah Yamaha sendiri. Kenapa? jika Rossi pensiun pastilah Lorenzo bisa CLBK dengan Yamaha lagi. Seperti yang dilakukan Rossi sebelumnya. Dan bisa jadi Lorenzo akan sulit ditekuk jika sudah di atas Yamaha M1… (Mungkin)

3 Comments

Leave a Reply