Mazda Flair Wagon Berbasis Suzuki Spacia, Ada Hubungan Apakah Antara Mazda dan Suzuki ?

Mazda Flair Wagon Berbasis Suzuki Spacia Ada Hubungan Apakah Antara Mazda dan Suzuki ? – Apakah keduanya menjalin hubungan terlarang ? Wuih sinetron banget ! Enggak lah. Berbagi platform dalam sebuah aliansi bisnis sedang marak terjadi. Dan ini sah-sah saja karena kedua perusahaan memang diuntungkan satu sama lain. Bisa ngirit biaya riset dan tetek bengeknya.

Baca juga : Kei Car ABC Yang “Kecil-Kecil Cabe Rawit” Asal Jepang

Tanpa Kodo dan Skyactiv

Mazda identik sama desain Kodo dan teknologi Skyactiv andalannya. Dan kedua desain ini disematkan di seluruh mobil produksi Mazda.

Baru-baru ini Mazda mengeluarkan sebuah mobil mungil (kei-car) yang diberi nama Mazda Flair Wagon. Anehnya kei-car buatan Mazda ini tak menggunakan desain Kodo dan teknologi Skyactiv tersebut.

Malah menggunakan basis milik Suzuki Spacia. Jadi tak heran jika modelnya hampir mirip sama Spacia. Model boxy (mobil kotak) atap tinggi ala city car Suzuki.

Mesin dan Fitur

Menggendong mesin berkapasitas 660cc Powertrain Hybrid dikawinkan dengan motor listrik. Bertransmisi otomatis dan mampu menghasilkan tenaga 4,9 hp dan torsi 50 Nm. Ada dua pilihan sistem penggerak yaitu 4WD dan AWD.

Untuk keselamatan, Flair Wagon ini dibekali fitur Active Safety Package yang terdiri dari Collision Warning System, High Beam Assist dan Lane Departure Warning.

Interior berdesain minimalis terdapat layar sentuh yang cukup lebar dan beberapa panel instrumen. Pada bagian trim interior ada aksen metalik yang terlihat kontras dengan sentuhan warna hitam.

Harga

Mazda Flair Wagon yang standar dihargai 1.333.800 Yen atau Rp 159,7 juta. Dan tipe termahal yaitu Flair Wagon Custom Style XT dibanderol 1.908.360 Yen atau Rp 228,4 juta.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page