Nissan ‘Angkat Tangan’ Tak Akan Lagi Buat Pikap Diesel di Eropa

Masih ingat skandal emisi mesin diesel yang dialami VolksWagen beberapa waktu lalu ? Tak mau kejadian itu terulang lagi, beberapa tahun terakhir Eropa semakin memperketat standart emisi pada mobil. Dan Nissan tak mau mengalami seperti yang dialami VW. Nissan Angkat Tangan Tak Akan Lagi Buat Pikap Diesel di Eropa

Baca juga : Pabrik BMW ‘Tercyduk’ Guna Penyelidikan Dieselgate

Produksi Pikap Nissan di Eropa Dihentikan

Semakin ketatnya aturan standart emisi yang diterapkan Eropa membuat Nissan seolah putus asa dan menyatakan diri “angkat tangan alias nyerah deh gue”. Dan Nissan pun memutuskan akan menghentikan produksi untuk pasar Eropa mulai tahun 2019.

Pabrik Nissan yang berlokasi di Avila Spanyol ini telah beroperasi selama 40 tahun memproduksi pikap. Saat ini pabrik tersebut bisa memproduksi lebih dari 10.000 truk NT400 tenaga diesel per tahunnya. Dan memasoknya untuk pasar Eropa secara keseluruhan.

Dan Nissan memutuskan pabrik itu akan diubah menjadi pabrik suku cadang untuk mobil penumpang saja. Nissan pun menggelontorkan dana investasi sebesar 5 miliar Yen atau Rp 598 miliar agar pabrik itu menjadi basis produksi suku cadang untuk memasok produk Nissan dan Renault.

Nissan menyatakan tak akan menggelontorkan dana investasi yang lebih besar lagi hanya untuk mengikuti aturan standart emisi itu. Tak hanya Nissan, Subaru juga akan menghentikan produksi dan penjualan mobil tenaga dieselnya di Eropa dimulai tahun 2020.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page