Jorge Lorenzo Sedikit Lebih Buruk dari Rossi di Tahun Pertamanya di Ducati



Side by Side: Apakah Lorenzo Lebih Bagus dari Valentino Rossi di Ducati

Itu adalah pendapat Christian Gabarrini kepala kru Ducati Corse   Jorge Lorenzo. Dimana setelah dia menjadi orang yang selalu mengamati perkembangan Lorenzo selama musim ini. Dia bisa mengambil kesimpulan bahwa Jorge Lorenzo sedikit lebih buruk dari Rossi di tahun pertamanya di Ducati. Padahal soal mesin jangan ditanya Ducati lebih mirip mesin Jepang saat ini tidak di Era Stoner dulu.

Jorge Lorenzo memang tidak terlalu bersinar dan masih dalam masa adaptasi panjang semusim di Ducati. Rider asal Majorcan itu tidak peroleh kemenangan sekalipun dan hanya beberapa race yang dia selesaikan dengan bagus. Dan semakin tertutupi dengan penampilan apik rekan setimnya Andrea Dovizioso, yang bahkan bisa mendekati perebutan gelar juara dunia. Bahkan sempat juga memimpin.

Namun secara tim Ducati alami musim yang hebat tahun 2017. Dan secara khusus pimpinan tim Ducati memberikan keterangannya dimana Christian Gabarrini adalah orang yang paham juga dengan Stoner saat di Ducati.

Jorge Lorenzo Sedikit Lebih Buruk dari Rossi
Jorge Lorenzo Sedikit Lebih Buruk dari Rossi

Lorenzo Vs Stoner

Gabarrini berkomentar tentang Lorenzo, “Semua orang telah memperingatkan saya bahwa akan sulit untuk bekerja dengan Jorge Lorenzo, tapi itu tidak benar. Dia adalah orang yang sangat baik “. Lalu ketika dibandingkan antara Stoner dan Jorge Lorenzo? “Mereka sangat mirip dengan bakatnya, keduanya lahir untuk membalap, tapi berbeda karakter dan pendekatannya. Casey secara naluriah, dia butuh beberapa lap untuk mengerti dengn sepeda motor dan tidak melakukan banyak putaran, tapi Jorge bekerja secara metodis dan menggunakan instingnya sedikit. ”

Kesimpulan Gabarrini , “Hanya sedikit yang memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan pembalap seperti Jorge Lorenzo. Dalam beberapa kasus, saya juga merasakan tekanan untuk hasil yang tidak ada, tapi ini adalah bagian dari pekerjaan kami dan kami harus mencoba membebaskan pembalap dari tekanan tersebut(harus menang) “.

Lorenzo Vs Rossi

Dan ketika ditanya tentang Lorenzo dibandingkan dengan Valentino maka Gabarrini menjawab, ” Jorge Lorenzo juga membuat sedikit lebih buruk dari Valentino Rossi di tahun pertamanya di Ducati musim ini. namun pembalap Spanyol, bagaimanapun juga telah tumbuh banyak di bagian akhir musim ini, dan berharap lebih bagus untuk tahun depan.

Kesimpulannya

Stoner sangat cepat beradaptasi dibanding Lorenzo dan di awal debutnya di Ducati Lorenzo tampil sedikit lebih buruk di awal musim dibandingkan saat Valentino Rossi dulu.. dan ini yang berpendapat adalah orang yang tahu persis Lorenzo dan Stoner.

cristian gabarrini casey stoner
cristian gabarrini casey stoner

1 Comment

Leave a Reply