PCX Tak Mudah Menggebuk NMAX



Honda PCX 150 Lokal Vs Yamaha Nmax
Honda PCX 150 Lokal Vs Yamaha Nmax

Kelahiran Honda PCX versi lokal baru beberapa hari. Kehadirannya langsung disangkut-pautkan sama sang rival terkuat Yamaha NMAX. Sempat dicibir oleh sebagian orang karena mereka menganggap Honda merebut “kue” Yamaha di segmen skutik maxi. PCX tak mudah menggebuk NMAX karena doi telah terlebih dulu eksis di dunia per-skutik maxi-an . 😀

Target Penjualan PCX

Pihak AHM tak mau ‘gas pol’ dalam menentukan target penjualan PCX lokal ini. Mereka hanya menargetkan penjualan sebanyak 150.000 unit ajah sepanjang tahun 2018. Angka ini memang jauh dibanding dengan penjualan NMAX.

Pada tahun 2016 saja, NMAX berhasil membukukan penjualan sebanyak 234.000 unit (data AISI). Sedangkan tahun 2017 untuk periode Januari – Oktober saja sudah membukukan penjualan sebanyak 289.000 unit. Sebuah angka peningkatan yang lumayan OK.

Dilihat dari target penjualan PCX, bisa diterawang (bahasa paranormal). Bahwa AHM tak serta merta meng’kudeta’ NMAX dan menggulingkan tahta sebagai Raja Skutik Maxi Indonesia. Ya setidaknya untuk tahun pertama sejak PCX dijual. Untuk tahun kedua dan selanjutnya, ini yang bikin penasaran. Kita lihat seberapa seru peperangan kedua klan (wih, kayak serial Game of Throne) ajah.

Tanggapan AHM

Toshiyuki Inuma selaku President Direktur PT. AHm mengatakan

“Saat ini saya mesti menjawab PCX150 masih kecil. Karena NMAX kan sudah masuk sejak 3 tahun lalu dan sudah punya brand yang sangat kuat. Kami kan baru masuk, jadi tidak bisa tiba-tiba membalikkan keadaan 180 derajat, sepertinya tak mungkin juga”

Baca juga: Persaingan Segmen Motor Skutik Bongsor, Nmax vs PCX Kembali Seru?
PCX Tak Mudah Menggebuk NMAX
(Foto: Otomotif Kompas) Yamaha nmax 125 untuk pasar eropa

Tahun Depan NMAX Masih Sakti, PCX Tak Mudah Menggebuk NMAX

Prediksinya sih untuk tahun 2018 NMAX masih menunjukkan kesaktiannya sebagai Rajanya Skutik Maxi Indonesia. Namun jangan remehkan PCX baru ini. Harga keduanya beda tipis ditambah modelnya juga hampir sama. Tinggal melihat bagaimana reaksi konsumen PCX baru ini. Apakah ada keluhan atau pujian terhadap PCX ini. Jika dikomparasi OK yang mana hayo ?

Jika reaksi konsumen PCX ini OK-OK aja bisa dipastikan ‘tahta’ NMAX berada di ujung tanduk.. walau tidak dalam waktu dekat tentunya. Karena sekali lagi jika “kue” nya enak… Honda pasti akan All Out… titenono.. contoh kasus BeAT  😀



4 Comments

Leave a Reply