Nissan Terra Mulai Sambangi China, Ini Saingannya Pajero dan Fortuner

nissan terra 2018
(Foto: CarAdvice) nissan terra 2018

Nissan Terra mulai menunjukkan tanda-tanda akan diboyong ke China. Nissan Terra Mulai Sambangi China Ini Saingannya Pajero dan Fortuner. Walau datang terlambat, SUV tujuh penumpang ini akan memulai persaingan sengit dengan model SUV lainnya yang tak hanya di Negeri Tirai Bambu tapi juga di dunia, seperti Everest, Fortuner dan Pajero Sport.

Basic dari Nissan Nevara

Terra sejatinya merupakan Xterra. Namun karena suatu alasan Nissan menghilangkan huruf ‘X’ dan hanya menggunakan nama ‘Terra’. Mobil ini menggunakan basis dari NP300 Navara. Terra memiliki gril V yang sudah umum ditemukan pada model Nissan lainnya, seperti X-Trail.

Baca juga :SUV Baru Nissan Siap Tantang Fortuner dan Pajero Sport
nissan-terra-2018-rear
(Foto: CarAdvice) nissan-terra-2018-rear

Spesifikasi Nissan TERRA

Dimensi Terra yaitu dengan panjang 4.885 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.835 mm, dan wheelbase 2.850 mm.

Terra akan dilengkapi mesin yang khusus diperuntukkan bagi pasar China, yaitu mesin QR25 bensin 2.5 liter, yang dapat menghasilkan tenaga 181 hp dan torsi 236 Nm (251 Nm untuk 4WD). Selain itu, Terra juga menyediakan mesin diesel 2.3 liter turbo dan 2.5 liter turbo.

Selain pilihan mesin, Terra juga menyediakan pilihan transmisi, ada transmisi manual 6 percepatan dan otomatis 7 percepatan. Tipe 4WD akan menjadi varian Terra yang termahal.

Terra akan memulai debut perdananya di Beijing Motor Show 2018. Setelahnya Terra akan menyambangi negara lain, tergantung dengan mesin yang tersedia. Untuk Terra bensin akan ditujukan bagi negara Timur Tengah, sementara Terra diesel ditujukan untuk negara ASEAN, Australia dan Selandia Baru. Indonesia termasuk tidak, ya?

Be the first to comment

Leave a Reply