Persaingan Segmen Motor Skutik Bongsor, Nmax vs PCX Kembali Seru?

PCX vs Nmax
PCX vs Nmax

Tahun ini menjadi yang paling seru bagi segmen motor skutik bongsor. Yamaha meluncurkan pembaruan minor untuk NMAX. Tetapi tak lama setelahnya, Honda mulai ‘membalasnya’ dengan meluncurkan New PCX 150 buatan lokal. Persaingan Segmen Motor Skutik Bongsor Nmax vs PCX Kembali Seru.

Persaingan NMAX dan PCX

Meskipun sudah lama ada di Indonesia, saat itu PCX belum laku keras karena harganya yang terlalu mahal. Yaitu sekitar Rp 40 jutaan. Banyak orang yang saat itu mengaitkan PCX sebagai motornya orang kaya. Dari segi model sebenarnya banyak konsumen yang menyukai PCX namun karena mahal orang jadi enggan membelinya.

Melihat peluang ini, Yamaha mulai meluncurkan NMAX dengan harga yang lebih murah yaitu Rp 30 jutaan. Alhasil NMAX laris diburu pembeli, mulai dari para remaja sampai emak-emak pun menyukainya. Honda rupanya langsung membalas dengan meluncurkan PCX 150 terbaru dengan harga lebih murah dari pendahulunya.

Honda PCX 150 Lokal Vs Yamaha Nmax
Honda PCX 150 Lokal Vs Yamaha Nmax

Pasar NMAX dan PCX Bekas

Ternyata tak hanya di pasar motor baru, di pasar motor bekas NMAX masih jadi buruan konsumen. Di pasar motor bekas NMAX banyak diburu daripada PCX, karena harganya lebih murah. NMAX tahun 2015 dibanderol sekitar Rp 20-21 jutaan, sedangkan PCX 2013 harganya masih sekitar Rp 30 jutaan. Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.

Soal harga, Honda PCX 150 terbaru dengan CBS dihargai sebesar Rp 27 juta dan ABS Rp 32 juta. Di sisi lain, NMAX 155 terbaru non ABS seharga Rp 26,3 juta dan ABS Rp 30,2 juta. Jarak selisihnya cukup tipis. Namun siapakah yang akan menjadi jawara di segmen ini?

Baca juga : Honda Jangan Nanggung ‘Pukul’ Nmax, Gebuk Saja Pakai Forza… !!!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*