Sigra Menjadi Model Paling Laris dari Daihatsu



daihatsu sigra
daihatsu sigra

Performa LCGC di pasar otomotif Indonesia tidak diragukan lagi. Dalam hasil akhir penjualan periode Januari-November 2017, Sigra sudah terjual hingga 41.528 unit (wholesales) dan terjual 42.458 unit (retailsales). Mobil LCGC ini menjadi model Daihatsu dengan penjualan tertinggi. Sigra Menjadi Model Paling Laris dari Daihatsu.

Sigra Tulang Punggung Daihatsu

Tahun 2016 lalu Sigra menyumbang total penjualan di periode Januari-November yaitu 26.289 unit (wholesales) dan 19.341 (retailsales). Untuk penjualan tahun 2017 ini mengalami kenaikan. Maklum kalau masyarakat Indonesia menyukai mobil LCGC ini sebagai alternatif pilihan. Dikala beli mobil MPV belum terjangkau.

Jika ditotal, penjualan Daihatsu secara keseluruhan selama 11 bulan 2017 yaitu 173.353 unit (wholesales) dan retailsales-nya 165.855 unit. Naik sedikit jika dibandingkan dengan total penjualan selama 11 bulan 2016 lalu yang mencapai 173.221 unit (wholesales) dan retailnya 169.677 unit.

Daihatsu menilai jika pasar otomotif Indonesia cenderung stabil. Tidak terjadi penurunan ataupun kenaikan secara signifikan. Daihatsu berharap keadaan seperti ini bisa dipertahankan di tahun ke depan, dengan begitu penjualan model Daihatsu bisa lancar.

Tanggapan PT. Astra Daihatsu Motor

Amelia Tjandra selaku bos marketing PT. ADM mengatakan

“Kami terus melakukan evaluasi pasar sesuai dengan target dan perkembangan secara keseluruhan. Pencapaian ini membuktikan bahwa kami tetap menjadi pilihan masyarakat. Selain itu untuk menghadapi pasar otomotif yang stagnan kami berharap pencapaian ini dapat mengingatkan motivasi kami baik secara produk maupun pelayanan purna jual”



Be the first to comment

Leave a Reply