Daihatsu Siapkan Model Listrik Terbaru Untuk Sambut Regulasi LCEV



Daihatsu Siapkan Model Listrik Terbaru Untuk Sambut Regulasi LCEV
(Foto: Otomotif Kompas) mobil listrik daihatsu

Daihatsu Siapkan Model Listrik Terbaru Untuk Sambut Regulasi LCEV – Regulasi LCEV (Low Carbon Emission Vehicle) masih belum ditetapkan, namun kabarnya akan diluncurkan dalam waktu dekat. Berita ini tentu membuat produsen mobil menjadi lebih semangat dalam mengembangkan mobil listrik, hybrid, plug-in hybrid dan lain-lain.

Baca juga : Gaikindo Terus Pepet Kemenperin RI Soal LCEV

Tanggapan Daihatsu Indonesia

Rudy Ardiman selaku Division Head Corporate Palnning PT. ADM (Astra Daihatsu Motors) menyatakan

“Kami masih studi bersama, principal sendiri telah melihat bahwa kami mendukung program tersebut. Hal ini tergantung dari berbagai faktor misalnya regulasi, infrastruktur, teknologi hingga permintaan dari masyarakat itu sendiri”.

Jika memenuhi syarat dengan regulasi itu maka setiap produsen akan diberi keringanan pajak berupa insentif.

Mobil Listrik Daihatsu

Daihatsu pun tak mau ketinggalan dengan merek lain. Saat ini mereka tengah mempersiapkan dan memilah model listrik mana yang akan dimasukkan ke Indonesia. Berbagai studi juga dilakukan untuk mencari tahu minat masyarakat Indonesia. Tak hanya itu mereka juga mempelajari kendala yang akan dihadapi dan sekaligus merundingkan soal mesin alternatif.

Entah model apa yang akan diboyong Daihatsu Indonesia, namun kemungkinan mereka akan tetap memfokuskan diri ke segmen mobil kompak. Apakah DN Multisix juga akan dimasukkan?

Selain Daihatsu yang sibuk mempersiapkan model listriknya. Beberapa produsen seperti Nissan juga sudah menyiapkan model listrik seperti e-Note dan Leaf.

Be the first to comment

Leave a Reply