Ini Penyebab Tren Penurunan Penjualan Motor Terjadi

Ini Penyebab Tren Penurunan Penjualan Motor Terjadi
(Foto: picquery.com) hotbike-2016-long-beach-california

Ini Penyebab Tren Penurunan Penjualan Motor Terjadi – Sejak tahun 2014, penjualan sepeda motor di Indonesia mengalami penurunan. Hal ini kemungkinan disebabkan karena faktor ekonomi dan konsumen yang disinyalir mulai jenuh. Walau sebenarnya jumlah pilihan modelnya jauh lebih banyak dibanding beberapa tahun lalu.

Baca juga : Inilah 5 Merek Motor Terlaris 2017 Honda Tetap Jawara

Kondisi ekonomi di Indonesia yang masih belum stabil adalah salah satu penyebabnya. Kedua konsumen motor di Indonesia tengah mengalami titik jenuh. Entah karena bingung milih karena semua merek bagus dengan kualitas yang hampir sama. Atau karena bosan kemacetan terjadi dimana-mana. Pake motor juga kena macet tuh. Atau karena harga motor yang kemahalan ?

Tren Penurunan Juga Dialami AS

Ternyata, hal ini tak hanya dialami di Indonesia. Amerika Serikat juga mengalaminya, bahkan tiap minggu banyak laporan mengenai tren penjualan motor yang mengalami penurunan. Lalu, bagaimana bisa terjadi penurunan di AS?

Ada beberapa faktor penyebab terjadinya penurunan penjualan sepeda motor. Diantaranya karena harga motor yang mahal, kaum milenial tak tertarik dengan motor, usia pengendara yang semakin tua, pilihan model terbatas bagi yang baru mengendari motor, sampai kondisi perekonomian konsumen. Tentu saja hal ini agak berbeda dengan yang terjadi di Indonesia.

Untuk menjaga kestabilan penjualan sepeda motor, biasanya diadakan IMS (International Motorcycle Show) yang berlokasi di Long Beach, California. Cara ini untuk menarik minat para konsumen khususnya kaum milenial untuk membeli sepeda motor. Dan ajang ini juga menjadi kesempatan bagi produsen motor untuk mengenalkan teknologi terbaru ramah lingkungan bagi penggemar sepeda motor.

Diharapkan dalam ajang ini bisa menjaga penjualan sepeda motor agar tidak anjlok ketika terus terjadi penurunan.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*