Categories: Otomotif

Inilah All New Daihatsu Terios Spesifikasi, Harga dan Pilihan Warna

all new daihatsu terios 2018

All New Daihatsu Terios 2018 Kedua ‘saudara kembar’ ini tak pernah saling nikung, saling memback-up satu sama lain, saling mensupport, pokoknya hidupnya rukun aman damai sentosa. Itulah gambaran duo kembar low SUV besutan Toyota-Daihatsu yaitu Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Saat ini si kembar sedang naik daun. Keduanya tampil kinclong dengan wajah segar dan sumringah. Yuk kita kulik Daihatsu Terios terbaru ini.


Baca juga :Rush-Terios All New 2018 Spesifikasi Pilihan Warna dan Harga


Spesifikasi All New Daihatsu Terios 2018

Mesin 2NR VE
Kubikasi 1500cc
Type DOHC Dual VVTi
Power 104 PS @ 6.000 rpm
Torsi 139,9 Nm @ 4.200 rpm.

Memang sih tenaga Terios terbaru ini lebih kecil dibanding dengan generasi sebelumnya yang mampu menghasilkan tenaga hingga 109 PS dan torsi 14,4 kgm pada putaran mesin yang sama.

Kenapa tenaga yang dihasilkan lebih kecil ? Kemungkinan mereka ingin Terios terbaru ini lebih hemat BBM.

Dimensi

All New Terios terbaru ini punya panjang 4.385 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.705 mm. Sedang jarak sumbu roda 2.685 mm dan ground clearence 220 mm. Untuk pelek menggunakan ukuran 17 inci.

Secara keseluruhan, Terios terbaru ini lebih tinggi dan lebih jangkung dari generasi sebelumnya.

Fitur

Lampu LED dipasang di depan dan belakang dan lampu ini mampu hidup sendiri saat mobil melintasi terowongan atau saat mendung gelap pada siang hari. Keistimewaan lain yaitu, terdapat auto wiper yang secara otomatis langsung berfungsi saat mobil akan diparkir dalam kondisi hujan jadi pengemudi bisa leluasa melihat ke belakang.

Terios baru ini dibekali sistem keamanan yang mumpuni. Terdapat Vehicle Stability Control (VSC), Anti-Brake System (ABS), Hill Start Assist (HSA), Emergency Brake Signal (EBS) dan Electronics Brake Force Distreibution (EBD).

Interior

Ke-7 jok semua dilengkapi sabuk keselamatan. Namun hanya terdapat 2 buah airbag saja ini beda dengan Rush yang punya 6 airbag. Pada lingkar kemudi terdapat tombol pengatur audio dan penerima telpon. Setiap baris punya colokan charger, AC-nya sudah digital, ada tombol start/stop , kamera parkir 360 derajat, GPS dan audio 2DIN layar sentuh.

Pilihan Warna

Ada 6 pilihan warna yaitu Icy White, Purple Metallic, Classic Silver Metallic, Scarlett Red Metallic, Bronze Metallic, dan Midnight Black Metallic.

Pilihan Tipe

Hanya ada 2 pilihan tipe yaitu tipe X untuk varian biasa dan tipe R untuk varian Deluxe. Terdapat 2 pilihan transmisi yaitu manual dan matic/otomatis.

Harga

Sama seperti Toyota Rush yang masih belum final menentukan harga ini dikarenakan adanya aturan baru tentang perpajakannya yang masih dibahas. Namun bocorannya, harga akan Rp 3-4 juta lebih mahal dari Terios lama.

 

This post was last modified on 24 November 2017 15:56

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

CEO Ducati : Performa Marc Marquez Tidak Bisa Disamakan dengan Pembalap GP24

RiderTua.com - Marc Marquez mengukuhkan dirinya sebagai pembalap GP23 tercepat pada 3 seri pertama MotoGP musim 2024. CEO Ducati Claudio…

25 April 2024

Neta Memulai Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Akhirnya Neta dapat memulai perakitan mobil listriknya di Indonesia setelah memulai penjualannya sejak tahun lalu. Walau mereka baru…

25 April 2024

Citroen e-C3 Siap Diproduksi di Indonesia!

RiderTua.com - Walau Citroen mengimpor seluruh mobilnya dari luar negeri, modelnya dapat dijual dengan harga cukup terjangkau. Tentunya dengan kualitasnya…

25 April 2024

Aleix Espargaro : Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha Bukan Hanya Karena Uang

RiderTua.com - Fabio Quartararo memilih tetap bertahan dengan Yamaha meski performa M1 sangat mengecewakannya. Aleix Espargaro ikut mengomentari hal ini, pembalap…

25 April 2024

Penjualan Mobil Listrik Ditargetkan Bisa Mencapai 17 Juta Unit?

RiderTua.com - Sejauh ini penjualan mobil listrik di seluruh dunia masih cukup bagus, walau dengan adanya penurunan tren di Eropa…

25 April 2024

Citroen C3 Aircross akan Dikirim ke Konsumen Bulan Depan

RiderTua.com - Citroen kini menghadirkan varian baru lainnya dari C3 di Indonesia, yaitu Aircross. Layaknya C5 Aircross yang sebelumnya dirilis,…

25 April 2024