Marc Marquez, “Kami Seperti Balapan di Moto3” Seruu !!

Marc Marquez MotoGP Australia
Marc Marquez MotoGP Australia

Marc Marquez adalah rider yang sedang mempunyai misi besar pertahankan gelar dunia ke enamnya musim ini di GP Australia dan sangat fokus menjaga poin dengan saingan terdekatnya Dovizioso, dan hasil itu nyata diperolehnya di seri Phillips Island ini dengan memiliki keunggulan 33 poin atas Dovi.
Dengan selisih poin ini kedepan sepertinya dia harus lebih berhati-hati lagi menjaga tiap seri karena ada kemungkinan bisa mengunci gelar di seri Sepang berikutnya, namun seri Australia memberi kesan tersendiri bagi pembalap muda Spanyol itu,

“Saya tahu sebelum memulai balapan bahwa ini akan sangat penting untuk saya agar bisa memimpin lebih jauh dari Dovizioso. Saya senang telah menang dan saya sangat senang karena saya sekarang memimpin dengan 33 poin. Dan itu membuat saya semakin bahagia. Tidak semua menunjukkan hal bagus sebelumnya saya harus bekerja keras dengan menyisakan baju dan motor yang terkoyak sebagai tanda pertempuran keras, balapan ini sangat luar biasa, awalnya saya memutuskan untuk tetap tenang dan melakukan pemanasan ban saya, tapi pada putaran kedua atau ketiga,’Bam’ adalah senggolan pertama dengan Johann Zarco, dari situ saya menyadari bahwa itu akan menjadi balapan yang sulit.. Kami bergerombol seperti di Moto3… Saya sangat senang, tapi saya menyadari di tengah balapan bahwa saya harus terlibat dalam pertarungan, jika tidak, kami akan tertinggal jauh. Kadang-kadang memang berbahaya, pada delapan lap jelang finish, saya pikir sudah saatnya untuk memacu motor, saya berhasil memangkas jarak  yang membuat saya lebih mudah selama lap terakhir, sementara ada pertempuran diantara motor Yamaha, Iannone tidak masuk didalamnya yang mana mencoba peruntungannya dengan sedikit nekat menyerang Rossi, sebelum dia kembali ke posisinya.
Ini adalah kemenangan penting, sama seperti pada tahun 2015 dimana ada juga pertarungan ketat, sekarang kita bisa mempertimbangkan kejuaraan dengan lebih banyak peluang. Kami akan bertarung di Malaysia dan Valencia, tapi kami akan memikirkan poin pertama dan kami juga tidak akan terlalu agresif.”

Marc Marquez cukup finish di urutan kedua di Malaysia untuk mempertahankan gelar dunianya yaitu yang keempat di kelas MotoGP setelah dia dapatkan di musim balap 2016, 2013 dan 2014.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page